Penyekatan di Tol Cikarang Barat, 370 Kendaraan Pribadi Diputar Balik

loading...
Penyekatan di Tol Cikarang Barat, 370 Kendaraan Pribadi Diputar Balik
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Hari keempat penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di Cikarang Barat tetap berlangsung hingga dini hari. Terlihat menumpuknya kendaraan yang mengantre untuk memasuki tol.

Ditlantas Polda Metro AKP Harnas mengatakan hingga jam 19.00 WIB, sebanyak 360 kendaraan telah diputar balik di Tol Cikarang Barat. Menurutnya, banyak kendaraan yang tidak lengkap dokumennya. Baca juga: Lewati Pos Penyekatan Kedungwaringin, Begal Sadis Todongkan Pistol ke Petugas



"Ada 360 kendaraan yang diputarbalikkan ke Jakarta dengan rincian beberapa kendaraan pribadi, kendaraan pengangkut, kendaraan angkutan barang. Rata-rata ke wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Malang bahkan ke Banyuwangi," imbuh Harnas.

"Mereka yang diputarbalikkan karena dokumennya tidak lengkap. Ada yang memiliki surat jalan tapi tidak punya tes swabnya. Oleh karena itu kami sarankan mencari RS terdekat di daerah Cikarang Barat untuk tes swab dan masuk kembali lagi disini. Jika sudah lengkap baru dipersilahkan kembali," tambah Harnas.

Penyekatan mudik di Tol Cikarang Barat sendiri melibatkan berbagai pihak keamanan mulai dari satpol PP, dishub, TNI yang bersama-sama mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik.

Selain itu, Harnas menambahkan untuk volume kendaraan di tol Cikarang Barat mengalami penurunan sekitar 30% dan kepadatan tidak terlalu padat. Baca juga: Penyekatan Bocor, Satgas COVID-19 Menduga Banyak Pemudik Lolos Masuk Bandung

"Harapan kita semua dapat melaksanakan hari raya idul Fitri dengan sehat dan selamat. Kami himbau seluruh masyarakat untuk mematuhi apa yang dianjurkan oleh pemerintah untuk tidak mudik demi kesehatan dan keselamatan kita bersama," harapnya.

Berdasarkan laporan penyekatan mudik di Tol Cikarang Barat mulai dari Jam 08.00 WIBhingga 20.00 WIB sebanyak 493 kendaraan diputar balik dimana sebanyak 370 kendaraan merupakan kendaraan pribadi.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top