Jelang Lebaran 2021, PLN UP3 Bekasi Siaga Pasokan Listrik

Sabtu, 08 Mei 2021 - 14:19 WIB
loading...
Jelang Lebaran 2021, PLN UP3 Bekasi Siaga Pasokan Listrik
PLN UP3 Bekasi melakukan siaga pasokan kelistrikan jelang Hari Raya Idul Fitri 2021.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - PLN UP3 Bekasi melakukan siaga pasokan kelistrikan jelang Hari Raya Idul Fitri 2021. Selama masa siaga, PLN UP3 Bekasi tidak melakukan pemadaman terencana untuk konstruksi, pengujian dan pemeliharaan

Manager PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini mengatakan, sejak Kamis, 6 Mei hingga 21 Mei 2021 PLN UP3 Bekasi menerapkan siaga pasokan kelistrikan. Selama masa siaga, PLN tidak melakukan pemadaman terencana untuk konstruksi, pengujian dan pemeliharaan, kecuali dalam kondisi emergency dengan persetujuan GM atau mengoptimalkan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

"Menghadapi siaga pasokan listrik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PLN UP3 Bekasi telah melakukan upaya upaya preventif utk meningkatkan kehandalan pasokan listrik dengan melakukan pemeliharaan Infrastruktur jaringan listrik," kata Ririn dalam siarang tertulis yang diterima SINDOnews pada Sabtu (8/5/2021).

Ririn menuturkan, selama masa siaga pasokan listrik, PLN UP3 Bekasi juga telah melakukan langkah antisipasi. Di antaranya gelar peralatan dan petugas pelayanan teknik. Dalam gelar pasukan dan peralatan ini, PLN UP3 Bekasi mempersiapakan petugas piket siaga.

Untuk pegawai organisk dipersiapkan sebanyak 28 orang, petugas layanan teknik 180 orang, petugas keamanan 80 orang dan vendoor konstruksi 108 orang.

"Kami juga mempersiapkan armada roda empat sebanyak 19 unit, roda dua 13 unit, genset enam unit, UPS sau unit, unit gardu bergerak 14 unit, mobil crane satu unit dan mobil deteksi gangguan satu unit," tuturnya.

Sementara itu, Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Bekasi, Deni Cardiana menambahkan, PLN juga menyiapkan enam unit layanan di wilayah kerjanya. Di antaranya ialah ULP Babelan, ULP Bantar Gebang, ULP Bekasi Kota, ULP Medan Satria, ULP Mustika Jaya, ULP Prima Bekasi.

"Bagi pelanggan yang ingin melakukan keluhan atau berkaitan dengan layanan kelistrikan dapat mengunjungi enam unit layanan yang telah kami persiapkan," ujarnya.

Deni melanjutkan, PLN UP3 Bekasi pun telah mendirikan delapan posko yang tersebar di Grand Wisata, Bantar Gebang, Pekayon, Wisma Asri, Kalimalang, Setia Mekar, Cabang Bungin dan Muara Gembong.

Posko itu didirikan untuk sebagai kesigapan PLN UP3 Bekasi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021. Tujuannya agar seluruh warga masyarakat atau pelanggan dapat terlayani secara maksimal.

"Kami juga ada titik siaga yang menjadi fokus berada di masjid-masjid Agung dan masjid raya sekitar 23 masjid. Pusat-pusat transportasi seperti stasiun KA, terminal bus dan rest area Tol Jakarta-Cikampek. Disamping itu juga gedung-gedung pemerintahan, seperti gedung pemda, gedung DPRD dan gedung depsos," ucap Deni.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)