TGUPP DKI Ingatkan Perizinan Terkait Pembangunan Hexagon di Kepulauan Seribu

Sabtu, 08 Mei 2021 - 06:53 WIB
loading...
TGUPP DKI Ingatkan Perizinan Terkait Pembangunan Hexagon di Kepulauan Seribu
Zoom meeting yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta terkait Pengembangan dan Penataan Area Hexagon, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jumat (7/5/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Rencana kerja sama antara Pemkab Kepulauan Seribu dengan PT Paramitra 1000 Wisata dalam menyediakan destinasi wisata baru di Kepulauan Seribu dan Penataan Area Hexagon mendapat tanggapan positif Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta.

Rio, perwakilan dari TGUPP DKI mengatakan prinsipnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung rencana tersebut dan sudah mendisposisikan dirinya untuk berdiskusi dan menindaklanjuti khususnya terkait perizinan.
Baca juga: Sambangi Kepulauan Seribu, Anies Tinjau Fasilitas Kesehatan

"Dan terkait aset daerah, beliau menyampaikan harapan dan dukungan dari rekan-rekan PTSP maupun dari Dinas Parekraf DKI," kata Rio dalam zoom meeting yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta terkait Pengembangan dan Penataan Area Hexagon, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jumat (7/5/2021).

Di hadapan peserta meeting yang diikuti Sudin Pariwisata Kepulauan Seribu dan Direksi PT Paramitra 1000 Wisata, dia berharap pada manajemen PT Paramitra 1000 Wisata untuk memaparkan gambaran teknis maupun detail perencanaan pada forum berikutnya.

"Tentunya nanti kami proses dan progres sehingga kendala-kendala tertentu dapat dibantu Pemprov DKI,” ujarnya.

Dengan demikian, rencana penataan area Hexagon segera terealisasi. Impian mewujudkan Kepulauan Seribu sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan salah satu dari 10 destinasi wisata favorit Indonesia kian tercapai.

Saat ini, pihaknya berupaya bekerjasama dan pengembangan serta penataan kawasan wisata yang sudah ada maupun yang akan diselenggarakan. "Rencananya menggandeng pihak swasta dan investor lokal maupun investor asing serta melibatkan masyarakat kelompok wisata setempat," kata Rio.

Direktur Utama PT Paramitra 1000 Wisata Nana Suryana menyampaikan kegembiraannya atas tanggapan positif dan support dari Gubernur DKI yang disampaikan tim TGUPP DKI di rapat daring itu.

“Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Anies Baswedan atas dukungan Pemprov DKI terkait niatan kami berperan aktif dan berpartisipasi langsung membangun dan menata area Hexagon, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Kepulauan Seribu,” ungkapnya.

Mewakili Dinas Parekraf DKI, Shinta Nindyawati menyampaikan saat ini aturan-aturan dan regulasi dari kementerian maupun lembaga berwenang perlu didapat demi memuluskan kerja sama tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)