Cegah Kerumunan, Pemkot Bogor Terapkan Rekayasa Lalin di Pasar Kebon Kebang

Rabu, 05 Mei 2021 - 01:56 WIB
loading...
A A A
"Ini kita berharap dari pagi sampai jam 12 siang itu kendaraan pribadi. Nanti jam 12 sampai jam 6 sore itu kendaraan umum. Itu situsional apabila dibutuhkan atau sangat padat sehingga kami batasi betul agar tidak berdesakan di area dalam," ujar Susatyo.

Kemudian, terkait dengan pengawasan protokol kesehatan akan dibuat check point termasuk di dalam gedung pasar. Apabila membludak, akan dilaporkan kepada tim lainnya untuk disemprot disinfektan.

"Yang ketiga angkot ketentuan 50%, sehingga tidak ada yang ngetem sampai angkutannya penuh. Lima orang maksimal jalan. Kemudian bongkar muat hanya jam 00.00 sampai 09.00 WIB selebihnya tidak boleh ada yang parkir truk untuk bongkar muat karena itu memenuhi arus jalan," katanya.

Terakkhir, pedagang kaki lima (PKL) diminta tidak berjualan di badan jalan di seputaran Pasar Kebon Kembang. Hal itu untuk mengantispasi jika ada kondisi darurat kendaraan bisa melintas. "Ruas jalan di Kebon Kembang ini harus bisa dilalui oleh kendaraan darurat seperti pemadam kebakaran, ambulance dan sebagainya sehingga apabila ada parkiran atau pun lapak-lapak yang menutup ruas jalan, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan operasional darurat maka mohon maaf kami akan membongkar untuk alasan keselamatan," tutup Susatyo.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)