Usai Didatangi Anies, Pengunjung Pasar Tanah Abang Tampak Berkurang

Senin, 03 Mei 2021 - 13:19 WIB
loading...
Usai Didatangi Anies, Pengunjung Pasar Tanah Abang Tampak Berkurang
Sejumlah petugas Dishub tampak berjaga di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerapkan sejumlah imbauan untuk mengendalikan Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat, pada Minggu 2 Mei 2021. Pasca kedatangannya ke pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu, kini pengunjung sudah tampak berkurang. Meskipun berkurang mobilitas pengunjung masih terpantau tinggi.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, pedagang di wilayah Tanah Abang masih membuka lapaknya seperti biasa. Mereka menjajakan berbagai kebutuhan, seperti busana muslim, perangkat salat, dan baju untuk Lebaran.

Sementara pembeli juga terus berdatangan meramaikan wilayah Pasar Tanah Abang. Mereka terlihat membawa kantong plastik untuk membawah barang belanjaannya.

Terlihat juga jajaran keamaan yang terdiri dari Tentara Nasional Indonesia(TNI), Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Mereka telah bersiaga sejak pukul 05.30 WIB guna melakukan penertiban mengenai protokol kesehatan. Dalam penjagaan terlihat mereka berpatroli dan mengamani warga yang menghiraukan protokol kesehatan.

Sebelumnya, pada Minggu 2 Mei 2021, Anies mengimbau masyarakat yang hendak berbelanja untuk menentukan lokasi pasar yang tidak terlalu ramai. Tujuannya, untuk mencegah potensi terjadi penyebaran virus Corona akibat kerumunan pengunjung pasar.

Dilaporkan juga, pengunjung Pasar Grosir Tanah Abang kemarin mencapai angka 100.000 orang melonjak dari angka biasanya sekitar 35.000 orang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)