Buntut Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Anies Imbau Warga Belanja via Online

Senin, 03 Mei 2021 - 08:26 WIB
loading...
Buntut Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Anies Imbau Warga Belanja via Online
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Ribuan pengunjung Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat, kemarin tampak berjubel tanpa menerapkan protokol kesehatan . Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyarankan agar masyarakat belanja jelang Lebaran via online.

“Kepada masyarakat yang ingin berbelanja, kami ingatkan masih banyak pasar lainnya di Jakarta, jangan memaksakan ke Tanah Abang jika sudah penuh, atau berbelanjalah di toko-toko daring yang pasti lebih aman,” imbau Anies dalam akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu 2 Mei 2021.

Dia juga meminta, agar pedagang berjualan di tempat yang sudah disediakan. Hal itu guna menghindari kerumunan di Pasar Tanah Abang.

"Kita ingin roda perekonomian berputar di pasar dengan tertib, kepada teman-teman pedagang silakan berjualan di dalam gedung yang sudah disediakan," kata Anies.

Sebelumnya, memasuki 10 hari terakhir Ramadhan 2021, Pasar Grosir Tanah Abang, Jakarta Barat, kian dipadati pengunjung. Sayangnya, ribuan orang pengunjung itu tidak mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 .
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)