Diduga Geng Motor Amerika Kembali Berulah, Polisi: Mereka Sudah Bubar

Sabtu, 01 Mei 2021 - 21:49 WIB
loading...
Diduga Geng Motor Amerika Kembali Berulah, Polisi: Mereka Sudah Bubar
Video berdurasi 21 detik menampilkan sekelompok geng motor Amerika motor dengan membawa senjata tajam berkeliaran di jalan raya beredar di media sosial. Foto/Istimewa/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Video berdurasi 21 detik menampilkan sekelompok geng motor dengan membawa senjata tajam berkeliaran di jalan raya beredar di media sosial. Didalam video tersebut, terlihat sembilan orang yang masih remaja berboncengan sepeda motor dengan melaju secara ugal ugalan sambil berteriak kata 'Geng Amerika'.

Dalam video tersebut juga menampilkan satu remaja membawa bendera berukuran besar menunujukkan identitas geng, akan tetapi karena kualitas video membuat tulisan pada bendera tak terbaca jelas. Terkait beredarnya video tersebut, Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan dan di mana lokasi persis video yang viral.

Akan tetapi, Erwin menduga jika video tersebut diambil saat geng motor Amerika masih aktif sebelum akhirnya diringkus dan dibubarkan jajaran Polrestro Jakarta Timur hingga Polda Metro Jaya. "Sepertinya video lama. Kalau geng Amerika sudah lama bubar," kata Erwin saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (1/5/2021).

Adapun video yang telah viral tersebut, Erwin menuturkan, pihaknya belum menerima laporan keresahan warga terkait adanya aktivitas geng motor Amerika. "Nihil laporan karena memang sudah bubar," ujarnya. Baca: Mau Bikin Rusuh di Ibu Kota, 22 Orang Kelompok Anarko Diamankan Polisi

Adapun sebelumnya, geng motor Amerika merupakan singkatan dari Anak Merdeka Kalisari atau merupakan nama wilayah Kelurahan di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Geng motor Amerika sempat meresahkan sekitar tahun 2012-2015 karena kerap menyerang warga menggunakan senjata tajam secara membabi buta yang mengakibatkan korban luka hingga tewas.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)