Presiden Persija dan Jakmania Bakal Diperiksa Polda Metro Jaya

Rabu, 28 April 2021 - 08:55 WIB
loading...
Presiden Persija dan Jakmania Bakal Diperiksa Polda Metro Jaya
Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Presiden Persija dan Ketua Umum The Jakmania, pada Rabu (28/4/2021). Foto Antara/Ahmad Tri Hawasri
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Presiden Persija Jakarta , Mohammad Prapanca dan Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarmo, pada Rabu (28/4/2021). Pemeriksaan ini terkait kasus kerumunan pesta kemenangan di sejumlah titik di Ibukota.

Rencana pemanggilan terhadap keduanya untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 ini akan digelar sekitar pukul 10.00 WIB. "Kami jadwalkan untuk bisa hadir ke Krimum Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Baca juga; Insiden Berkerumun Usai Persija Juara Piala Menpora, The Jakmania Sampaikan Permintaan Maaf )

Keduanya belum bisa dipastikan hadir dalam agenda pemeriksaan ini. Namun, pihak kepolisian akan menunggu kedatangan keduanya. Jika tidak hadir, maka polisi akan menyiapkan agenda pemanggilan yang kedua. "Tim penyidik berusaha tahu apakah ini terorganisir untuk kumpul ini," jelasnya.

Diketahui, setelah Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021, supporter yang biasa disebut Jakmania dari sejumlah daerah melakukan konvoi dan berkumpul di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. (Baca juga; Polisi Lacak Otak Penggerak Kerumunan Jakmania di MH Thamrin )

Dari video yang beredar di media sosial para Jakmania merayakan euforia kemenangan dengan menyanyikan yel-yel hingga membakar red flare. Terkait itu, Polda Metro Jaya mengamankan 65 orang Jakmania yang berkerumun di tengah Pandemi COVID-19. Namun, mereka semua dipulangkan setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Dalam hal ini, pihak kepolisian juga sudah mengidentifikasi sejumlah akun media sosial yang dinilai melakukan ajakan berkumpul untuk merayakan kemenangan Persija atas Persib Bandung di Final Piala Menpora 2021.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)