Konvoi di Bundaran HI, Beberapa Suporter Bola Diamankan Polda Metro

Senin, 26 April 2021 - 04:52 WIB
loading...
Konvoi di Bundaran HI, Beberapa Suporter Bola Diamankan Polda Metro
Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah Jakmania atau suporter Persija Jakarta yang melakukan aksi konvoi usai menjuarai Piala Menpora 2021. FOTO/SINDOnews/HELMI SYARIF
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah Jakmania atau suporter Persija Jakarta yang melakukan aksi konvoi usai menjuarai Piala Menpora 2021. Salah satu yang diamankan diduga membawa ganja.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengatakan, yang bersangkutan sempat berupaya membuang selinting ganja saat hendak ditangkap.

"Satu linting saja tadi. Itu ketika ditangkap dia buang," kata Marsudianto di Bundaran Hotel Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (26/4/2021) dini hari.

Baca juga: Rayakan Kemenangan Persija, The Jak Konvoi ke Bundaran HI

Selain itu, beberapa dari Jakmania juga diamankan lantaran menggunakan kenalpot racing alias bising. Kemudian, mereka yang melawan saat hendak dibubarkan juga turut diamankan.

"Karena knalpotnya bising dan diajak untuk bubar tidak mau tetap ngeyel ya itu yang akan kami lakukan penindakan," ujar Marsudianto.

Beberapa yang diamankan itu tengah dimintai keterangannya dengan status sebagai saksi. Mereka terancam sanksi lantaran menciptakan kerumunan di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Jakarta.

Baca juga: Persija Kampiun Piala Menpora 2021 Usai Bungkam Persib

"Nanti akan menjadi saksi dulu, apakah mereka mendapatkan ajakan dari orang yang dimaksud yang saya sampaikan tadi. Kalau iya memang benar akan kami lakukan penegakan hukum terhadap mereka," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)