Beton Pembatas Jalur Sepeda Ditabrak Mobil, Dishub DKI: Mungkin Pengemudi Ngantuk

loading...
Beton Pembatas Jalur Sepeda Ditabrak Mobil, Dishub DKI: Mungkin Pengemudi Ngantuk
Mobil menabrak beton pembatas jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo angkat bicara soal mobil yang menabrak beton pembatas jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Yang bersangkutan mengaku mengantuk sehingga menabrak," kata Syafrin, belum lama ini.
Baca juga: Beton Pembatas Jalur Sepeda Membahayakan, Warganet: Mestinya Dibikin yang Lebih Ramah Pengguna



Menurut dia, planter box atau beton pembatas jalur sepeda didesain sedemikian rupa untuk melindungi para pesepeda dengan moda transportasi lain. Selain itu, tanaman yang ditanam di dalamnya akan menambah keindahan Jakarta.

"Di seluruh lokasi yang sudah kami pasang planter box itu rambu peringatan dan petunjuk sudah dipasang," ucapnya.

Apakah ada rambu yang dapat mencegah kendaraan selain sepeda masuk ke jalur tersebut? Menurut Syafrin, saat ini masih tahap pembangunan.
Baca juga: Diklakson Suruh Pakai Jalur Sepeda, Pesepeda Arogan Malah Acungkan Jari Tengah

"Jadi masih ada beberapa fasilitas, prasarana pendukung yang belum tersedia. Ya rambu-rambu. Setelah itu terpasang keseluruhannya otomatis berlaku ketentuan terhadap pelanggaran rambu atau marka yang ada. Saat ini karena masih tahap konstruksi tentu akan dilakukan penjagaan. Ke depan kami mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin berlalu lintas dengan menaati rambu-rambu, marka, dan juga lampu lalu lintas yang ada," paparnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top