Dibilang Ada RT Masih Zona Merah, Wagub DKI: Cuma Sedikit Dibanding 30 Ribuan RT

Jum'at, 23 April 2021 - 07:54 WIB
loading...
Dibilang Ada RT Masih Zona Merah, Wagub DKI: Cuma Sedikit Dibanding 30 Ribuan RT
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meradang ketika beredar isu yang menyebutkan masih ada RT masuk zona merah Covid-19 .

"Ya gak kecolongan, Jakarta ini kan ada 30 ribuan RT. Itu kan jumlah RT yang sedikit. Jadi sesungguhnya cuma sedikit dibanding jumlah RT yang ada dan Jakarta sudah keluar dari zona merah. Jadi Jakarta mengalami peningkatan perbaikan terkait Covid," ujarnya, Jumat (23/4/2021).
Baca juga: KRI Nanggala Hilang di Laut Utara Bali, Wagub DKI Doakan Seluruh Awak Selamat

Menurut dia, Jakarta punya cara penanganan pandemi Covid-19 cukup baik. Beberapa cara menekan angka penularan Covid-19 antara lain dengan menambahkan kuota vaksinasi dan fasilitas kesehatan yang baik.

"Vaksinnya tinggi, bagus, kesembuhan meningkat, angka kematian menurun, fasilitas sarana dan prasarana mendukung, SDM meningkat. Jadi Jakarta on the track mencapai satu sasaran tujuan yang lebih baik lagi terkait vaksinasi terus meningkat," tambahnya.
Baca juga: Jakarta Kembali Macet, Wagub DKI: Penerapan Ganjil Genap Masih Dikaji

Terkait Covid mengalami penurunan terus kalau dilihat dari angka-angkanya perbaikan. "Jumlah tempat tidur tinggal 39 persen yang terpakai, ruang ICU tinggal 46 persen, hotel cuma 46 persen yang terpakai. Perbaikannya sangat jelas, peningkatan sangat baik," kata Ariza.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)