Tinjau Vaksinasi untuk Pekerja Seni, Anies: Semoga Karya Terus Berjalan

Kamis, 22 April 2021 - 19:08 WIB
loading...
Tinjau Vaksinasi untuk Pekerja Seni, Anies: Semoga Karya Terus Berjalan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang menyasar pekerja seni .

Sebanyak 30.000 vaksin ditebar agar sektor ekonomi kreatif kembali bergairah. "Kami berharap kegiatan seni dapat berjalan, karya-karya dapat berjalan. Semua pelakunya baik yang on stage maupun behind the stage," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Kamis (22/4/2021).
Baca juga: Hari Kartini, Tenaga Kesehatan di Jakarta Main Angklung di Depan Anies

Pihaknya akan berkoordinasi dengan asosiasi pekerja seni guna mendata para pekerja seni untuk dapat perlindungan dari Covid-19. Pemprov DKI akan tetap menjalankan vaksinasi yang nantinya program ini sampai ke berbagai wilayah.

"Kita juga memiliki tempat-tempat vaksinasi di berbagai wilayah. Nanti diumumkan detailnya, jadi teman-teman seni bisa dapat vaksin secara lebih mudah," ucap Anies.
Baca juga: Anies Paparkan Kriteria Warga Jakarta Dilayani Ambulans Gawat Darurat

Program vaksinasi Covid-19 di Balai Kota DKI juga dihadiri penyanyi Raisa Andriana. Pelantun Serba Salah itu mengatakan Covid-19 telah berdampak besar bagi menurunnya kegiatan pergelaran dalam dunia seni. "Industri seni berdampak parah oleh Covid-19 karena tidak bisa menggelar pertunjukan. Bukan cuma bagi yang di atas panggung, tapi seluruh industrinya," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)