Ketua Umum DPP KNPI Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Taman Sari

Kamis, 22 April 2021 - 05:40 WIB
loading...
Ketua Umum DPP KNPI Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Taman Sari
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama beserta jajaran menyalurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Kominte Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menyalurkan sejumlah bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban bencana di Tanah Air. Salah satunya korban musibah kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama beserta jajaran pengurusnya meninjau lokasi kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat pada Kamis (22/4/2021). Dalam kunjungannya Hari juga menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Posko Induk Kecamatan Tamansari. Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan paket Lebaran untuk keluarga yatim piatu.

Rombongan DPP KNPI menembus malam Ramadhan untuk berbagi dan peduli korban kebakaran. Dia berharap warga tetap kuat dan semangat dalam menghadapi musibah. "Tetap semangat dan kuat menghadapi cobaan ini, apalagi dimasa pandemi. Mari kita jaga kesehatan, semoga warga dan relawan yang membantu masyarakat di Kelurahan Keagungan Tamansari Jakarta Barat tetap sehat, bantuan dari DPP KNPI ini semoga bermanfaat bagi warga di sini," ucap Haris disela-sela kunjungannya tersebut.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Keagungan Tamansari Jakarta Barat Michael Arrafi mengucapkan, terima kasih pada semua elemen yang sudah membantu warga. "Bantuan yang datang sangat berguna bagi warga di sini, sampai saat ini warga masih mengungsi di pengungsian yang disediakan, relawan yang ada terus membantu warga dengan menyalurkan bantuan dari donator untuk warga agar bisa bertahan hidup," ujar Arrafi.

Sebelumnya pada Rabu, 21 April 2021 pengurus DPP KNPI juga membagikan takjil untuk buka puasa sekitar 300 paket pada warga di lokasi korban kebakaran Taman Sari. Warga pun antusias menerima takjil karena, meringankan beban mereka berbuka di tengah bencana.

Pada kunjungan dan penyerahan bantuan tersebut, rombongan langsung meninjau lokasi kebakaran. Seperti diketahui, kebakaran di Taman Sari tersebut terjadi pada 18 April 2021 pukul 16:00 sore. Dalam musibah kebakaran tersebut sebanyak 198 rumah warga hangus terbakar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)