Perumahan Bumi Nasio Indah Bekasi Terendam Banjir Mencapai 40 Cm

loading...
Perumahan Bumi Nasio Indah Bekasi Terendam Banjir Mencapai 40 Cm
Hujan lebat disertai petir yang mengguyur kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (14/4/2021) sore menyebabkan banjir di beberapa titik. Foto/Riezky Maulana
JAKARTA - Hujan lebat disertai petir yang mengguyur kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (14/4/2021) sore menyebabkan banjir di beberapa titik. Salah satunya terjadi di Perumahan Bumi Nasio Indah, Kota Bekasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi melalui laman instagram resminya melaporkan bahwa genangan air yang berada di Bumi Nasio Indah mencapai 40 cm.

"Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi sore tadi, Rabu (14/4/2021) mengakibatkan genangan di sejumlah titik. Salah satunya Perumahan Nasio Jati Kramat mengalami genangan kurang lebih 40 cm," tulis BPBD dikutip Kamis (15/4/2021) dini hari.

BPBD Kota Bekasi menyebut, pihaknya telah melakukan tindakan lanjutan dengan menyedot air dengan pompa. Sejak malam hari, mereka telah melakukan penyedotan air.

"Namun saat ini persoel Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi bersama Dinas Bina Marda dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi sudah di lokasi genangan sejak malam tadi dengan membawa alat penyedot air," tulisnya lagi.



Di samping itu, akun instagram @infobekasi menuturkan bahwasanya tinggi air di Komplek Bumi Nasio Indah menyentuh dengkul orang dewasa. Ketinggian tersebut dilaporkan oleh seorang warga bernama Herry pada Rabu malam tepatnya pukul 23.00 WIB.

Bahkan, kendaraan roda empat tipe sedan sudah tak bisa melintasi jalanan komplek. Foto yang dikirimkan okeh Herry kepada @infobekasi diambil sekira pukul 21.30 WIB.

"Melaporkan kondisi banjir di Komplek Bumi Nasio Jatiasih hingga sedengkul orang dewasa. Eepan komplek sudah gak bisa dilewatin mobil sedan," jelas akun tersebut.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top