Korsleting dari Mesin Pendingin, Bus Pariwisata Habis Terbakar di Mangga Dua

Rabu, 14 April 2021 - 18:34 WIB
loading...
Korsleting dari Mesin Pendingin, Bus Pariwisata Habis Terbakar di Mangga Dua
Sebuah bus pariwisata yang tengah terparkir di sebuah lahan kosong di Jalan Mangga Dua Raya, Pademangan, Jakarta Utara, hangus terbakar, Rabu (14/4/2021) sore. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebuah bus pariwisata yang tengah terparkir di sebuah lahan kosong di Jalan Mangga Dua Raya, RT 09/RW 04, tepatnya Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, hangus terbakar, Rabu (14/4/2021) sore.

"Petugas piket mendapat laporan dari masyarakat bahwa sebuah bus bernama Bus Arisa terbakar saat sedang parkir," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Rahmat Kristantio, saat dikonfirmasi.

Menurut Rahmat, satu unit armada pemadam dengan lima personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api dari bis tersebut.



"Tidak sampai lama, petugas dapat memadamkan api dan diduga kebakaran ini dikarenakan korsleting listrik yang berasal dari mesin pendingin bus," tuturnya.

Korsleting dari Mesin Pendingin, Bus Pariwisata Habis Terbakar di Mangga Dua


Sementara itu, Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dirjaputra mengatakan, dari kebakaran ini dipastikan tidak memakan korban jiwa.

"Korban jiwa tidak ada dan kerugian dari kebakaran bus ini mencapai puluhan juta," tuturnya.

Kejadian ini sempat viral di media sosail. Dari postingan akun Instagram @jktinfo tampak api berkobar menghanguskan bus.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)