3 Pilar Kota Tangerang Imbau Masyarakat yang Melayat Abuya Uci Patuhi Prokes

loading...
3 Pilar Kota Tangerang Imbau Masyarakat yang Melayat Abuya Uci Patuhi Prokes
Tiga Pilar Kota Tangerang, yaitu Polres Tangerang, Unsur TNI, dan Pemerintah Kota Tangerang, mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketika melayat ke Pesantren Al-Istiqlaliyah, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang
TANGERANG - Tiga Pilar Kota Tangerang, yaitu Polres Tangerang, Unsur TNI, dan Pemerintah Kota Tangerang, mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketika melayat ke Pesantren Al-Istiqlaliyah, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang . Masyarakat juga diminta berdoa untuk KH Uci Thurtusi (Abuya Uci) yang wafat pada Selasa (6/4/2021), dari rumah atau lingkungan masing masing.

"Kami sangat memahami suasana duka. Namun dengan segala hormat dan dengan segala kerendahan hati, kami imbau masyarakat untuk memanjatkan doa tahlil dari rumah masing-masing untuk almarhum Abuya Uci," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. (Baca juga; Ulama Kharismatik Tangerang Abuya KH Uci Thurtusi Meninggal Dunia )

Guna mengantisipasi kerumunan massa, Wahyu mengungkapkan, pihaknya melakukan kegiatan penyekatan di beberapa titik. Jadi masyarakat yang hendak ke kediaman Abuya Uci untuk takziah atau berdoa agar tidak melanjutkan perjalanan. (Baca juga; Mengenal Sosok Abuya Uci, Ulama Kharismatik Banten yang Juga Sahabat Gus Dur )

Penyekatan yang dilakukan di antaranya di Perempatan Picung, Perempatan Pasar Kemis, dan Pertigaan Pertigaan Kukun. "Langkah ini kami lakukan demi kemaslahatan yakni upaya pencegahan penyebaran COVID-19," terang Wahyu.



Adapun dalam kegiatan ini melibatkan BKO Satuan Sabhara sebanyak 55 personel ditambah 250 anggota Polresta Tangerang dan polsek jajaran. Juga 80 personel Kodim 0510 Tigaraksa, petugas Satpol PP, dan Ansor Banser.

"Mari doakan beliau dari rumah masing-masing. Kami imbau tidak perlu ke Cilongok untuk tahlil. Cukup di rumah masing-masing," tandasnya. (Baca juga; Pengajian Terakhir Abuya Uci Menjelang Ramadhan )
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top