Sambut HUT ke-60 Tahun, Bank DKI Memiliki Sejumlah Program CSR Bertema Kemanusiaan

Senin, 05 April 2021 - 06:50 WIB
loading...
Sambut HUT ke-60 Tahun, Bank DKI Memiliki Sejumlah Program CSR Bertema Kemanusiaan
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam menyambutHari Ulang Tahun ke-60 yang jatuh pada 11 April, Bank DKI menggelar sejumlah acara dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Bahkan, dalamsebagai rangkaian kegiatan HUT ke-60 PT Bank DKI juga memiliki sejumlah program CSR bertema kemanusiaan.

"Di antaranya santunan anak yatim yang diberikan kepada 600 anak masing-masing sebesar Rp300 ribu dengan total santunan sebesar Rp180 juta," kataSekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, 4 Maret 2021.

Selain itu, Herry mengatakan, pihaknya juga akan melakukan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta. Baca juga:Bank DKI Serahkan 5 Mobil dan 1 Sepeda Motor kepada PMI DKI Jakarta

“Kegiatan donor darah konvalesen dan konvensional hingga kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta. Bank DKI juga memiliki program JakOne Achiever, yakni program pemberian apresiasi atas loyalitas nasabah dan mitra kerja dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI khususnya JakOne Mobile,” paparnya.

Diusia yang sudah menginjak 60 tahun, kata dia, Bank DKI akan teros berinovasi. "Bank DKI terus berinovasi dengan meluncurkan produk terbarunya yakni JakOne Erte. JakOne Erte merupakan aplikasi layanan kepengurusan lingkungan di tingkat rukun tetangga (RT) dengan berbagai fitur yang memudahkan pengurus RT dalam melayani warganya,” kata dia.

JakOne Erte dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah.

“Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa,” sambungnya.

“Kami berharap ke depan akan semakin banyak inovasi dari Bank DKI baik dari sisi produk dan layanan yang nantinya akan membawa manfaat bagi warga DKI Jakarta” tutup Herry.

Sebelumnya, Bank DKI juga memberikan bantuan modal kepada 11 pensiunan atau purna bhakti Bank DKI.Adapun pemberian simbolis bantuan tersebut dilakukan oleh Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi pada Kamis, 1 April 2021.

"Bank DKI memberikan bantuan modal usaha kepada 11 orang pensiunan karyawan Bank DKI sebagai bentuk kepedulian agar mereka dapat terus produktif. Selain itu, program bantuan modal usaha yang diberi nama Probahtera ini merupakan bagian dari program keuangan berkelanjutan Bank DKI serta komitmen bagi pengembangan UMKM di Jakarta,” kata Herry. Baca juga:Anies Baswedan Bersama Bank DKI Luncurkan Kartu Anak Jakarta
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4697 seconds (0.1#10.140)