Dekat Masjid Bersejarah dan Makam Habib Ali, Anies Revitalisasi Kampung Kwitang Pasca Terbakar

Rabu, 31 Maret 2021 - 17:40 WIB
loading...
Dekat Masjid Bersejarah dan Makam Habib Ali, Anies Revitalisasi Kampung Kwitang Pasca Terbakar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan peletakan batu pertama di Kwitang, Jakarta Pusat. Foto/@aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun kembali permukiman warga Kwitang, Jakarta Pusat , yang terbakar pada Sabtu 13 Maret 2021. Berdekatan dengan masjid bersejarah serta makam Habib, Anies jadikan contoh pembangunan yang hidup berdasarkan nilai keyakinannya.

"Alhamdulillah, hari ini kita mulai meletakkan batu pertama revitalisasi Kampung Kwitang, Jakarta Pusat, setelah mengalami kebakaran pada Sabtu (13/3) lalu," tulis Anies dalam akun isntagramnya @aniesbaswedan dikutip, Rabu (31/3/2021).

Akibat musibah kebakaran, semua menyaksikan keluarga-keluarga yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Tetapi semua tahu yang hilang adalah barang, yang semoga nantinya bisa mendapatkan ganti yang lebih baik.

Hari ini semua bisa lihat bersama hasil rancangan rumah yang lebih baik, kawasan dengan fasilitas yang lebih lengkap, dan bisa menjadi pemukiman yang jauh lebih nyaman dan sehat dibanding sebelum terjadinya musibah tersebut.

Lokasi kebakaran berdekatan dengan Masjid Ar-Riyadh yang bersejarah dan lokasi pemakaman Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi. Karenanya Anies berharap tempat ini bisa menjadi lokasi percontohan sebuah kampung yang hidup beraktivitas dengan mendasarkan pada nilai-nilai yang diyakini, yang dijaga dengan baik di wilayah ini.

"Proses pembangunan harus “on schedule, on budgeting, serta on quality” dan ditargetkan selesai sebelum IdulFitri. Kepada yang ibu/ bapak yang bekerja kami sampaikan terima kasih, semoga proses pengerjaan segera tuntas, InsyaAllah semuanya bisa merasakan kebaruan saat merayakan IdulFitri di sini," jelasnya. Baca juga:Kebakaran di Dekat Masjid Habib Kwitang, 12 Damkar Dikerahkan

Lebih dari 6.800 warganet menyukai kegiatan Anies yang dibagikan melalui akun instagramnya itu. Mereka berteriak habib.

Akun @g_wahyudianto menuliskan kecintaannya terhadap Habib Ali.

"Yg tercinta, Al Habib Ali bin Abdurrahman bin Muhammad bin Ali bin Abdurrahman Al Habsyi," ungkapnya.

Akun lainnya @latifwara_ juga menuliskan tanda cinta keoada Habib Ali.

"Habib Ali dengan tanda simbol dua hati," ujarnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)