Satukan KNPI DKI, Kerja Keras Gubernur dan Wagub Diapresiasi

Rabu, 31 Maret 2021 - 12:40 WIB
loading...
Satukan KNPI DKI, Kerja Keras Gubernur dan Wagub Diapresiasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/ISNDOnews
A A A
JAKARTA - Upaya yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI menuai respons positif. Ketua Demisioner DPD KNPI DKI Jakarta, Bambang Irawan mengapresiasi kerja keras orang nomor 1 dan 2 di Jakarta itu.

"Saya mengapresiasi usaha, kerja keras dan kemauan kuat Gubernur dan Wagub serta Ketua DPRD DKI Jakarta yang menyatukan kami pemuda, KNPI DKI. KNPI baik secara nasional maupun sekup kecil wilayah atau daerah seperti yang kita tahu telah sekian lama mengalami kemerosatan akibat keterpecah belahan konflik internal," kata Bambang dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021).

Keberpihakan serta kesukarelaan Gubernur, Wagub dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang terjun langsung berbaur dengan pemuda DKI, menurut dia, ini pelopor yang mengembalikan spirit KNPI, sehingga bisa terus memupuk semangat penyatuan. Baca Juga: Anies Minta Korps Alumni KNPI DKI Dapat Bersinergi Bangun Kota Jakarta

"Begitu pula dengan Wakil Gubernur, bang Ahmad Riza Patria, hadir dan peran gandanya membuat konsolidasi KNPI di tengah pilar-pilarnya yang berantakan menjadikan kami sama-sama sadar," paparnya.

Musda penyatuan KNPI DKI yang ditunggu-tunggu selama ini telah terlaksana dengan baik, ini adalah simbol sejarah. Sebab Musda penyatuan yang dilakukan oleh DKI ini akan menjadi semacam mercusuar. Baca juga:Harap Abu Janda Diproses Hukum, KNPI DKI: Tak Ada Ruang untuk Perusak Persatuan

"Saya berharap DPP pusat tak usah minder dengan peristiwa bersejarah yang telah dicetuskan KNPI DKI. Sudahlah, jangan lagi terlelap dengan image buruk KNPI pecah ini, segera saja lakukan konsolidasi nasional, KNPI tobat bersama. Kami pemuda/KNPI DKI siap menjadi team work, meretas jalan kongres penyatuan itu jika DPP tidak punya aktornya, kami telah berpengalaman," katanya.

Sebab alhasil, pilihan kongres penyatuan menjawab kebuntuan persoalan-persoalan. Maka itu, dia menyerukan agar KNPI bersatu kembali untuk kemajuan bersama. "Tidak ada lagi sekat antar berbagai block (kelompok) satu dengan lainnya, itu pesan Bang Ariza pada saya," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)