Anies Minta Korps Alumni KNPI DKI Dapat Bersinergi Bangun Kota Jakarta

Kamis, 31 Oktober 2019 - 04:36 WIB
Anies Minta Korps Alumni KNPI DKI Dapat Bersinergi Bangun Kota Jakarta
Anies Minta Korps Alumni KNPI DKI Dapat Bersinergi Bangun Kota Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan adanya suatu kerja sama yang dijalin antara Pemprov DKI Jakarta dengan Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam rangka memajukan Kota Jakarta ke arah yang lebih baik. Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Korps Alumni KNPI DKI Jakarta masa bakti 2019-2023 di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/10/2019).

"Ini merupakan Korps Alumni KNPI DKI yang pertama di Indonesia. Jadi saya ucapkan selamat kepada para pengurus daerah Korps Alumni KNPI di Jakarta. Saya berharap bisa menjadi contoh dalam menjalankan roda organisasi dan menjadi salah satu suplier dalam mencetak kadernya sebagai pemimpin," ujar Anies.

Anies memgatakan, sejatinya organisasi KNPI banyak memiliki kader-kader yang berkualitas. Maka itu Anies berharap ada suatu ikatan yang terjalin guna memperbaiki permasalahan Kota Jakarta.

"Alumni KNPI ini luar biasa banyak. Kita mohon dukungannya untuk menyelesaikan masalah pekerjaan rumah Jakarta," kata Anies.

Menurut Anies, dengan adanya kerja sama yang terjalin dengan organisasi kepemudaan maka akan lebih mudah dalam membereskan permasalahan Kota Jakarta yang makin hari makin beragam. Anies yakin jika itu terjadi maka akan menular ke seluruh daerah yang ada di Indonesia.

"Bersatunya Jakarta bersatunya Indonesia, damainya Jakarta damainya Indonesia. Banyak aktivis KNPI yang sudah paripurna, masih terus aktif. Ada di ormas, di partai dan adanya korps alumni seperti ini membuat partai-partai yang berbeda, ormas yang berbeda memiliki wadah komunikasi dan berinteraksi," terangnya.

Meski ada perbedaan pendapat, Anies menilai hal itu sebagai sebuah nilai positif, dimana dapat dijadikan untuk ajang berintrospeksi diri dengan catatan menjalin interaksi antar sesama tanpa harus menutup diri.

"Itu menurut saya satu nilai positif adaya forum seperti ini. Mudahan-mudahan ini menjadi pengurus pertama yang menjadi contoh. Selamat bertugas, semoga dapat menjalankan sebaik-baiknya," tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni KNPI DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengatakan perbedaan latar belakang dalam kepengurusan Korps Alumni KNPI DKI, bukan suatu hambatan besar dalam mewujudkan persamaan persepsi untuk ikut serta membangun Kota Jakarta.

Prasetio memandang dengan adanya perpedaan latar belakang dapat digunakan untuk membangun persepsi yang sama dalam membangun Kota Jakarta guna mewujudkan cita-cita untuk mensejahterakan warga DKI. "Ayo ke depan, kita membangun Kota Jakarta dalam satu persamaan persepsi yang baik. Untuk menuju pembangunan Kota Jakarta yang maju," kata Pras yang juga sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua Korps Alumni KNPI DKI, Mohamad Taufik menambahkan dengan pengalaman kader Korps Alumni KNPI DKI yang notabene sebagai aktivis yang memiliki jiwa perubahan maka cita-cita tersebut akan dapat terwujud.

"Kami siap bersinergi dengan Pemprov DKI dalam berkontribusi membangun Jakarta menjadi lebih baik ke depan," ujar Taufik yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9872 seconds (0.1#10.140)