Setelah 2 Bulan Lebih Jatuh, Black Box Perekam Suara Kokpit Sriwijaya Air Akhirnya Ditemukan

Rabu, 31 Maret 2021 - 11:38 WIB
loading...
Setelah 2 Bulan Lebih Jatuh, Black Box Perekam Suara Kokpit Sriwijaya Air Akhirnya Ditemukan
Petugas tengah mempersiapkan konferensi pers di Dermaga JICT II, yang sebelumnya menjadi posko utama operasi SAR. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Setelah dua bulan lebih pasca jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu 9 Januar 2021, black box perekam suara kokpit atau cockpit voice recorder (CVR) Pesawat Sriwijaya Air akhirnya ditemukan.

Baca juga: Pesawat Sriwijaya Air Tujuan Pontianak Hilang Kontak


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan konferensi pers terkait temuan itu di Demaga 2 JICT Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (31/3/2021) siang ini.

"Sudah (ditemukan). Nanti akan diumumkan," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati kepada wartawan saat dikonfirmasi.



Rencananya Menhub Budi Karya Sumadi akan didampingi pejabat instansi terkait seperti Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, di lokasi saat ini petugas tengah mempersiapkan konferensi pers di Dermaga JICT II, yang sebelumnya menjadi posko utama operasi SAR.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)