Atribut FPI Disita dari Terduga Teroris di Condet, Ini Kata Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab

Rabu, 31 Maret 2021 - 01:05 WIB
loading...
Atribut FPI Disita dari Terduga Teroris di Condet, Ini Kata Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab
Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab , Aziz Yanuar menilai tidak ada keterkaitan antara atribut Front Pembela Islam (FPI) dengan perbuatan para terduga teroris yang ditangkap aparat kepolisian. Hal ini diungkapkan Aziz terkait temuan sejumlah atribut FPI dari tangan para terduga teroris yang ditangkap aparta kepolisian.

"Atribut dan profesi itu beragam, sudah biasa, yang mengkaitkan itu yang bermasalah," kata Aziz saat dikomfirmasi,Selasa (30/3/2021). Dia lantas mencontohkan, pada tahun 2019 lalu, terjadi bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, yang mana poto-poto pelaku pun beredar di media sosial.

Dalam foto itu, pelaku mengenakan pakaian ojek online. Begitu juga dengan anggota polisi bernama Brigadir S yang bergabung dengan ISIS di Irak hingga akhirnya meninggal dunia, yang mana beritanya ramai pda tahun 2015 silam.

Namun, kata dia, bukan berarti ada keterkaitan antara profesinya pelaku dengan perbuatan pelaku itu."Saya kasih contoh, teroris jelas profesinya beragam dan tak ada yang kait-kaitkan, tak ada yang kaitkan teroris dengan beragam profesi di atas tadi," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)