Bangun 21 JPO, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Desain Berbeda

Sabtu, 27 Maret 2021 - 22:00 WIB
loading...
Bangun 21 JPO, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Desain Berbeda
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun sebanyak 21 unit jembatan penyeberangan orang (JPO) pada 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun sebanyak 21 unit jembatan penyeberangan orang (JPO) pada 2021. Pemprov DKI juga sudah menyediakan desain yang berbeda untuk 21 JPO yang bakal dibangun di beberapa wilayah Ibu Kota.

Melalui unggahan akun Instagram @jktinfo, Sabtu (27/3/2021), Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho mengatakan, JPO ini akan dirancang berbeda dengan sebelumnya. Pemprov DKI tak ingin JPO sekadar berfungsi memindahkan orang dari satu sisi ke sisi lainnya.

Hari mengatakan, pihaknya berencana membangun JPO dengan desain antar JPO tidak sama satu sama lain. Jadi setiap JPO yang akan dibangun, akan berbeda-beda. Modelnya berbeda, disesuaikan dengan kearifan lokal. (Baca juga; Berkat Aksi Heroik di JPO Gelanggang Remaja Jaktim, 2 Petugas Transjakarta Raih Penghargaan )

"Namun sekarang JPO menjadi tempat pengalaman baru. Jadi selain JPO jadi tempat menyeberang, jadi orang mennyeberang dapat kesan baru, pengalaman baru," kata Hari, Jakarta, Sabtu (27/3/2021). (Baca juga; Kembali Direvitalisasi, Begini Desain Terbaru JPO Sudirman )

Pemprov DKI Jakarta juga bakal menyiapkan satu lift di setiap JPO untuk mengakomodasi kaum difabel, ibu hamil maupun lansia. Rencana terse but mendapat sambutan positif sejumlah netizen.

Jembatan penyebrangan sepeda juga pak. Biar saya kerja naik sepeda aman. Karna banyak kendaraan yang nyerobot2,” komen @zakariasamanhudi29

Yg di Jelambar SDH ada contoh nya.. bagus sekali pakai lift untuk disable... Kl malam lampu nya gemerlap. Tp tdknads yg pake,” komen @maxxiss99
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)