Debit Sungai Ciliwung Naik, Bendung Katulampa Siaga 3

Sabtu, 27 Maret 2021 - 20:35 WIB
loading...
Debit Sungai Ciliwung Naik, Bendung Katulampa Siaga 3
Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, sejak Sabtu (27/3/2021) sore membuat tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa Kota Bogor naik mencapai 90 centimeter atau siaga 3. Foto/Dok Bendung Katulampa
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, sejak Sabtu (27/3/2021) sore membuat tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa , Kota Bogor naik mencapai 90 centimeter atau siaga 3.

Petugas Bendung Katulampa M Jaenudin mengatakan, kenaikan debit air Sungai Ciliwung itu terjadi pukul 19.26 WIB dan masih bertahan. "Sekarang 90 centimeter status siaga 3," katanya. (Baca juga; Waspada Hujan Intensitas Tinggi Hingga Akhir Maret, Sejumlah Wilayah Ini Masih Terendam Banjir )

Dia menuturkan, ada sekitar 113.000 liter perdetik air asungai Ciliwung yang melintas di Bendung Katulampa menuju Ibu Kota Jakarta. Air tersebut diperkirakan sampai dalam waktu sekitar 9-12 jam ke depan. "Kondisi cuaca masih hujan. Kita tetap siaga memantau kenaikan debit air," tutupnya. (Baca juga; BMKG Prediksi Jakarta Akan Diguyur Hujan Ringan dan Sedang )

Sementara, berdasarkan perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Citeko kawasan Puncak dan sekitarnya berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang sampai malam nanti. Kondisi itu juga diperkirakan dapat meluas ke wilayah Ciawi, Cipanas dan sekitarnya. Masyarakat diminta untuk tetap waspada dalam kondisi saat ini.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5120 seconds (11.210#12.26)