Bangkitkan Gaya Hidup Sehat Lewat Naik Tangga, Wagub DKI Siapkan Hadiah Menarik

Sabtu, 27 Maret 2021 - 06:42 WIB
loading...
Bangkitkan Gaya Hidup Sehat Lewat Naik Tangga, Wagub DKI Siapkan Hadiah Menarik
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) terus berupaya membangkitkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat di tengah masa pandemi. Perubahan perilaku dengan gaya hidup lebih sehat adalah salah satu kunci kota sehat dan bahagia.

Ariza mengatakan,pandemi telah menyuburkan kolaborasi dan kesadaran untuk hidup sehat, kesadaran ini harus terus bersama dirawat hingga jadi tradisi turun temurun. Baca juga:Prostitusi Online Marak di Apartemen, Wagub DKI Jakarta Prihatin

Untuk itu, Arizamengajak semua untuk mengurangi lewat lift, dan memperbanyak lewat tangga. Tangga ada di perkantoran, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), tangga di rumah ibadah, permukiman, rumah, pasar, gedung-gedung, tempat kuliner, pusat perbelanjaan, lembaga pendidikan dan lain-lain.

"Agar kita makin semangat lewat tangga, kami siapkan hadiah 30 kain batik betawi; 20 kain batik betawi di instagram dan 10 kain batik betawi di twitter. Caranya mudah foto atau videokan saat teman-teman lewat tangga, lalu posting di media sosial dengan tagar #bahagialewattangga & #gerakanlewattangga," seperti yang dikutip dalam akun instagram @arizapatria dan akun @lewattangga, Jumat 26 Maret 2021.

Ariza menjelaskan, Ide#GerakanLewatTangga ini terinspirasi dari beberapa berita yang ditulis wartawan tentang manfaat naik tangga, di antaranya: melancarkan peredaran darah, menguatkan jantung, menguatkan tulang, dan lain-lain. Dia berharap masyarakatsemua #BahagiaLewatTangga, dan tak lupa menyampaikan rasa terjmakasihnya untuk banyak warga yang terlibat, ada yang lewat tangga di kantor, pasar, bahkan ada yang lewat tangga hingga 21 lantai.

"Terima kasih sekali untuk Ibu, Bapak dan teman-teman semua, hormat kami, salam lewat tangga. @arizaputri Wakil Gubernur DKI Jakarta," ungkapnya. Baca juga:Wagub DKI: TikTok Bagus, tapi Pencak Silat Lebih Bagus

Salah satu akun yang disukai Ariza adalah @aisya.widya yang mengirimkan video melalui aplikasi tiktok sedang menaiki 21 anak tangga berikut beberapa tipsnya. Seperti minum air putih dan istirahat apabila sudah tidak kuat; lakukan secara bertahap dan rutin; dan jangan lupa menyemangati yang lain.

"Yang dilakukan Ibu@aisa.widyadalam video ini tidak mudah, namun ia memberikan ilmunya. Saya catat semua tipsnya. Terima kasih Ibu Aisa. Teman2 yg akan ikut silahkan klik tautan di bio akun ini. Salam@lewattangga," tulis @arizapatria.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)