Pemprov DKI Masih Kaji Pembukaan Sekolah Tatap Muka di Jakarta

Selasa, 16 Maret 2021 - 07:03 WIB
loading...
Pemprov DKI Masih Kaji Pembukaan Sekolah Tatap Muka di Jakarta
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.Foto/MPI/Quadiliba Al Farabi
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta masih mengkaji pembukaan kembali sekolah di masa pandemi Covid-19. Analisis dan pengkajian itu masih membutuhkan waktu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, sekolah-sekolah di DKI Jakarta akan dibuka secara bertahap. Namun, untuk saat ini pihaknya tengah fokus membuka tempat-tempat hiburan terlebih dahulu.

"Ini kita satu demi satu ya, sekarang kita sedang perhatikan dulu melihat kemungkinan dibukanya tempat hiburan, secara berproses. Tapi itu juga masih kita akan kaji ya," kata Riza setelah meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Syariah pertama di DKI Jakarta, Senin (15/3/2021)

Mantan Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI ini menerangkan, masih berhati-hati dalam membuat keputusan membuka unit kegiatan di masa pandemi ini, termasuk sekolah. Namun, dia menyadari bahwa anak-anak didik tetap membutuhkan pembelajaran secara tatap muka.

"Sekali lagi kesehatan sekarang menjadi prioritas utama, Sekalipun kita tahu adik-adik kita, anak-anak kita sudah setahun lebih belajar di rumah, dan mereka rindu sekali bisa belajar di sekolah ada interaksi yang penting dengan guru langsung,para pendidik, teman-temannya," katanya.

Adapun sebelumnya, santer kabar wacana dibukanya kembali tempat-tempat hiburan, di antaranya karaoke di wilayah DKI Jakarta. Di waktu yang sama, Riza pun menekankan, hal itu pun masih dalam tahap pengkajian. Menurutnya, tak dapat serta merta sekaligus membuka segala bidang unit kegiatan.

Walaupun secara data, kata Riza, kasus penularan Covid-19 di Jakarta mengalami penurunan."Tentu kita harus pelajari kaji lebih teliti lagi. Kita akan liat dlm waktu yg cukup apakah penurunan cukup stabil begitu juga sekolah," ucap dia.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)