Lagi Nongkrong di Warkop, Anies Ditanya Petugas Bea Cukai, Bapak Kerja Dimana?

Minggu, 14 Maret 2021 - 22:06 WIB
loading...
Lagi Nongkrong di Warkop, Anies Ditanya Petugas Bea Cukai, Bapak Kerja Dimana?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama anak-anaknya nongkrong di warung kopi (warkop), Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (14/3/2021). Foto: Instagram @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan kisahnya saat makan di warung kopi (warkop) kawasan Jakarta Selatan. Seorang petugas bea cukai yang duduk di belakangnya bertanya "Bapak kerja dimana?".

Minggu (14/3/2021) siang, Anies bersama anak-anaknya sedang makan di warung kopi dan ada seorang pengunjung yang duduk di bangku belakang-samping menyapa lalu mereka saling tanya jawab.
Baca juga: Setelah Toko Kue dan Warung Gudeg, Anies Nongkrong di Warkop Asal Kuningan Jabar

Beliau tanya, "Pak, Bapak wajahnya mirip Pak Anies yaā€

ā€œMirip ya, Pak?ā€ tanya saya balik.

ā€œIya, mirip sekali dan ini anak-anaknya Bapak ya?ā€ tanyanya.

ā€œIya Pak,ā€ jawab Anies.

Begitu Anies menirukan obrolan di warkop itu dikutip dari akun Instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (14/3/2021).

Ismail, putra Anies ditanyakan seorang pria berkaos hitam bertuliskan Karate-do Indonesia, apakah Ismail suka bela diri? Dia pun menjawab suka dan juga pernah ikut pencak silat.

Kemudian, Anies mengajak ngobrol pria itu soal lain, mengenai pekerjaan dan apa kegiatannya. Pria itu menjawab bahwa dia tugas di Bea Cukai dan habis melatih private karate. Rupanya, dia bukan hanya pelatih, tapi seorang Karateka yang sudah Sabuk Hitam Dan-4.

"Tapi, beliau masih penasaran rupanya. Dia tanya lagi, ā€œKalau bapak kerja dimana?ā€ dan Anies menjawab kerja di Pemprov DKI.

ā€œEselon berapa Pak?ā€ tanya pegawai Bea Cukai itu.

ā€œSaya tidak pakai eselon Pak,ā€ kata Anies.

ā€œSaya doakan dah Pak biar cepet dapat eselon ya,ā€ ucapnya dan Anies pun menjawab ā€œTerima kasih Pak.ā€

Penjual bubur kacang ijo (burjo) ikut mendengarkan dan sambil tersenyum mendengar percakapan tersebut, tapi tidak komentar apapun.

Sambil menatap kami semua, beliau masih saja berguman. ā€œTapi, bener Pak, asli Pak.ā€ Sambil geleng-gelang kepala, ā€œBapak ini mirip sekali sama Pak Anies,ā€ kata pegawai Bea Cukai itu.

Anies hanya mengangguk dan tersenyum.
Baca juga: Pesepeda Baik Hati! Nih, Anies Bagikan Panduan Bersepeda

"Ada pengunjung lain, di seberang meja beliau yang rupanya ikut mendengarkan lalu nimbrung dan nyeletuk,

ā€œPak, itu memang Pak Anies!ā€

ā€œAstaghfirullah aladzim !!!!,ā€ hampir terlompat, goyah dari kursinya," tutup cerita sambil memberikan simbol tersenyum.

Anies membagikan foto kegiatannya mengunjungi sebuah warung kopi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (14/3/2021).

Anies mengatakan, Warkop Parahyangan Putra Kuningan adalah sebuah warung kopi yang menjual berbagai macam makanan, ada bubur kacang hijau, ada mi instan, atau bubur ayam. Dari susunan pengaturan stok mi instan, Anies sudah langsung menebak bahwa daerah asal penjualnya adalah Kuningan, Jawa Barat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)