Setelah Toko Kue dan Warung Gudeg, Anies Nongkrong di Warkop Asal Kuningan Jabar

Minggu, 14 Maret 2021 - 17:23 WIB
loading...
Setelah Toko Kue dan Warung Gudeg, Anies Nongkrong di Warkop Asal Kuningan Jabar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama anak-anaknya nongkrong di warung kopi (warkop), Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (14/3/2021). Foto: Instagram @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan foto kegiatannya mengunjungi warung kopi atau warkop di Cipete, Jakarta Selatan melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (14/3/2021).

Dia mengatakan, Warkop Parahyangan Putra Kuningan adalah sebuah warung kopi yang menjual berbagai macam makanan, ada bubur kacang hijau, ada mi instan, atau bubur ayam. Dari susunan pengaturan stok mi instan, dia sudah langsung menebak bahwa daerah asal penjualnya adalah Kuningan, Jawa Barat.
Baca juga: Anies Posting Makan Gudeg di Kaki Lima, Netizen: Keren Cara Bapak Mempromosikan Jakarta

"Tadi siang mampir ke sebuah warung kopi Kuningan di Jl Cipete Raya, bersama anak-anak. Saat ngobrol dengan penjualnya, dia cerita bahwa memang berasal dari Ciawi Gebang, Kuningan. Ngobrol singkat tapi langsung tersambungkan, dan dia tahu bahwa keluarga kami di Cipicung, Kuningan," kata Anies.

Menurut Anies, salah satu pengalaman mengesankan di Kuningan adalah masa kecil main di Sungai Citamba ikut para pencuci benang yang bekerja di usaha kakek yaitu membuat sarung tenun ATBM.

Jakarta, kata Anies, adalah titik temu. Dari seluruh penjuru datang dan berusaha untuk masa depan lebih baik. Di kota ini sering ditemukan jenis kegiatan usaha dan profesi yang pelakunya didominasi warga dari daerah tertentu. Teruslah semua berkiprah, memajukan Jakarta dan tetap membawa dampak bagi keluarga di kampung halaman.

"Usaha apalagi di Jakarta yang langsung bisa diketahui daerah asal penjualnya?" ucapnya

Lebih dari 14 ribu netizen menyukai unggahan foto yang dibagikan Anies dan menjawab pertanyaan Anies perihal usaha di Jakarta yang bisa ditebak asal penjualnya.
Baca juga: Anies dan Maison Weiner Toko Roti Tertua di Jakarta

"Nasi Padang," tulis @ariariamet.

"Mpek mpek kalo yg jual pempek nya enak berarti asli dri palembang," sambung @aan_selow.

"Pangkas rambut," timpal @rahmatbanjar01.

Kegiatan Anies mengunjungi Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) ini bukanlah kali pertama dibagikan Anies dalam akun Instagramnya. Beberapa hari lalu, mantan Mendikbud ini membagikan foto kegiatannya mengunjungi Gudeg Jogja Ibu Tinah Gondangdia dan Maison Weiner Cake Shop yang merupakan toko roti tertua di Jakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6027 seconds (0.1#10.140)