Bun, Jangan Khawatir Satwa di Taman Margasatwa Ragunan Bebas Covid-19

Minggu, 14 Maret 2021 - 15:12 WIB
loading...
Bun, Jangan Khawatir Satwa di Taman Margasatwa Ragunan Bebas Covid-19
Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ayah bunda, jangan khawatir lho Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang kini kembali buka di masa pandemi dipastikan aman. Satwa di kawasan TMR bebas Covid-19 .

"Aman (dari Covid). Tidak ada masalah kesehatan juga atau akibat kekurangan makan misalnya. Semua berjalan seperti biasa, sehat-sehat semua. Jadi, dari segi kesehatan dipastikan TMR itu steril," ujar Kepala Satuan Pelaksana Promosi TMR Ketut Widarsana, Minggu (14/3/2021).
Baca juga: Minggu Siang, 3.000 Orang Serbu Taman Margasatwa Ragunan

Menurutnya, ada sebanyak 2.200 lebih ekor satwa di kebun binatang yang luas kawasannya mencapai 147 hektare tersebut. Ribuan satwa dipastikan dalam kondisi baik, sehat, dan bebas dari penyakit lantaran pengelola juga menyiapkan tim medis dan dokter guna memantau sekaligus memeriksa kesehatan satwa.

"Pemeliharaan dan perawatan satwa, pemeliharaan taman, kebersihan, itu berjalan seperti biasa seperti sebelum ada Covid. Kami juga melakukan sterilisasi dan pembersihan baik di lingkungan TMR, area satwa, maupun kandangnya juga secara rutin," katanya.
Baca juga: Ternyata Jhoni Allen, Pimpinan Sidang KLB Demokrat Pernah Bekerja di Taman Margasatwa Ragunan

Ke depan TMR bakal dibuka mulai pukul 07.00-14.30 WIB dan dibuka setiap hari, kecuali hari Senin, yang mana sebagai hari libur satwa. Libur satwa itu wajib diterapkan sebagai waktu istirahat bagi satwa. Pada Senin juga satwa dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter untuk memantau kesehatannya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)