Ternyata Jhoni Allen, Pimpinan Sidang KLB Demokrat Pernah Bekerja di Taman Margasatwa Ragunan

loading...
Ternyata Jhoni Allen, Pimpinan Sidang KLB Demokrat Pernah Bekerja di Taman Margasatwa Ragunan
Jhoni Allen Marbun. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Jhoni Allen Marbun , pimpinan sidang Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Sumatera Utara ternyata pernah bekerja di Taman Margasatwa Ragunan , Jakarta Selatan.

Dikutip dari laman dpr.go.id, ketika berdinas di Taman Margasatwa Ragunan, Jhoni Allen menjabat Penata Muda dan Kepala Bagian Umum. Namun, dalam laman tersebut tidak disebutkan mulai tahun berapa dan sampai tahun berapa Jhoni mengabdi di Pemprov DKI Jakarta.
Baca juga: Mengintip Segepok Duit Jhoni Allen Sang Penggagas KLB Demokrat

Menurut Jhoni Allen, dirinya tak pernah bermimpi menjadi anggota dewan. “Dulu saya berpikir sudah 20 tahun di DKI, kalau saya di sini terus kariernya hanya tingkat lokal. Makanya, waktu lahir Partai Demokrat saya bergabung,” ujar anggota DPR dari Dapil Sumatera Utara II pada Pemilu 2019 seperti tertulis di Wikipedia yang dikutip SINDOnews, Senin (8/3/2021).

Jhoni Allen bergabung dengan Partai Demokrat pada tahun 2002 dengan alasan melihat adanya perubahan politik. Nama Jhoni Allen menjadi salah satu nama yang disebut-sebut terlibat aktif dalam upaya kudeta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sayangnya, pada kepengurusan AHY, Jhoni Allen tidak menjabat posisi apapun, termasuk di Fraksi Partai Demokrat di DPR.
Baca juga: Jhoni Allen Diusulkan Jadi Sekjen Partai Demokrat versi KLB Sumut



Jhoni Allen juga merupakan dokter hewan lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) sekaligus pengusaha. Dia meraih gelar Magister Manajemen Pascasarjana IPWI Jakarta (2000).

Sejak berstatus mahasiswa IPB, Bogor, Jhoni Allen sudah menjadi pengusaha. Bisnis pertamanya berawal dari mengkoordinir beberapa anak muda untuk menjual bensin campur minyak tanah. Selain itu, dia pernah berjualan kaos yang dibelinya di Bandung hingga mendirikan usaha fotokopi dan rental mobil.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top