Hari Ini, Taman Margasatwa Ragunan dan 24 Taman Kota di Jakarta Kembali Dibuka

Sabtu, 13 Maret 2021 - 06:01 WIB
loading...
Hari Ini, Taman Margasatwa Ragunan dan 24 Taman Kota di Jakarta Kembali Dibuka
Pemprov DKI Jakarta mulai Sabtu (13/3/2021) kembali membuka sebanyak 24 taman kota, Taman Margasatwa Ragunan, serta tiga hutan kota.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mulai Sabtu (13/3/2021) kembali membuka sebanyak 24 taman kota, Taman Margasatwa Ragunan , serta tiga hutan kota. Dibukanya kembali puluhan taman kota ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Informasi pembukaan 24 taman kota , Taman Margasatwa Ragunan serta tiga hutan kota ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui akun Instagram. "Teman Taman, siapa yang sudah rindu berkunjung ke taman?⁣⁣✋????⁣. ⁣⁣Ada kabar baik untuk kita semua, mulai tanggal 13 Maret 2021, sebanyak 24 taman kota dan Taman Margasatwa Ragunan serta 3 Hutan Kota akan dibuka kembali dengan memenuhi ketentuan yang berlaku pada masa PPKM ini tentunya. ⁣⁣
⁣⁣
Walau belum semua taman dan hutan kota dibuka, tapi jika kita mematuhi prosedur serta protokol kesehatan, saat keadaan membaik nantinya akan lebih banyak taman yang akan dibuka, lho!⁣⁣⁣⁣. Kami harap dengan terbukanya kembali taman, Teman Taman dapat menemukan ketenangan di ruang terbuka bersama alam????. ⁣Tetap jaga kesehatan serta keselamatan diri sendiri dan orang disekitar kita dengan mematuhi protokol kesehatan dan prosedur tetap dalam RTH, yaa!⁣⁣⁣⁣. ⁣Selamat berkunjung ke taman!????????‍♂️," tulis caption tersebut pada Jumat (12/3/2021).

Dalam infografis yang diupload, ada sejumlah larangan pengunjung taman, di antaranya, penggunaan sarana bangku taman, alat olah raga dann permainan anak pada taman tidak diperkenankan hingga waktu yang belum ditentukan. Kemudian, tidak ada kegiatan yang mengundang kerumunan massa.

Usia anak 0-9 tahun, ibu hamil, lansia di atas 60 tahun, dan memiliki penyakit bawaan untuk sementara dilarang masuk.

Selanjutnya, tidak diperkenankan membawa kendaraan bermotor karena area parkir akan ditutup. Apabila sakit atau suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat celsiu, dapat segera kembali ke rumah dan memeriksakan diri ke layanan kesehatan. Terakhir tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan area taman.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)