Bioskop di Kota Bogor Bakal Dibuka Kembali

Jum'at, 12 Maret 2021 - 17:31 WIB
loading...
Bioskop di Kota Bogor Bakal Dibuka Kembali
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku sedang melakukan persiapan untuk kembali membuka bioskop. Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku sedang melakukan persiapan untuk kembali membuka bioskop. Rencana pembukaan bioskop dilakukan setelah kasus COVID-19 di Kota Bogor sudah mulai berkurang.

"Bioskop masih dicek kesiapannya, karena sudah landai. Sekarang kita instruksikan minta dicek kesiapannya," kata Bima, Jumat (12/3/2021). (Baca juga; Bima Arya Klaim PPKM, Vaksinasi dan Ganjil Genap Sukses Turunkan Covid-19 di Bogor )

Persiapan yang dimaksud adalah kesiapan pengelola bioskop terkait protokol kesehatan. Jika nanti dirasa sudah memenuhi standar, baru diizinkan buka. "Kalau sudah siap semua, bisa saja dibuka," jelasnya.

Meski begitu, Bima menilai sejauh ini demand atau permitaan masyarakat khususnya Kota Bogor untuk membuka bioskop belum terlalu tinggi. Jadi masih cukup waktu untuk mempersiapkan semua.

"Tapi kita lihat memang demand-nya belum banyak. Jadi saya masih cek datanya, masih mendalami sejauh mana permintaannya dan persiapan protokol kesehatannya," pungkas Bima.

Untuk informasi, berbeda dengan Kota Bogor, Pemerinah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah memberikan beberapa pelonggaran di sektor hiburan salah satunya dengan kembali membuka bioskop. (Baca juga; Kasus OTT Pejabat DPKPP Kabupaten Bogor Diduga Libatkan Aktor Intelektual )

Hal itu tertuang dalam Keputusan Bupati Bogor, Nomor : 443/202/Kpts/Per-UU/2021. Yakni mengenai perpanjangan PPKM Berbasis Mikro di Kabupaten Bogor, yang berlaku pada 9 hingga 22 Maret 2021.

"Bioskop diperbolehkan dengan jumlah pengunjung paling banyak 50% dan jam operasional pukul 10.00 sampai 21.00 WIB," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)