MNC Peduli-PMI DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kepulauan Seribu

Rabu, 10 Maret 2021 - 14:04 WIB
loading...
MNC Peduli-PMI DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kepulauan Seribu
MNC Peduli melalui MNC Media dan MNC Animasi, serta DKI Jakarta melakukan aksi penyemprotan disinfektan Covid-19 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (10/3/2021).Foto/MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui MNC Media dan MNC Animasi, serta Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta melakukan aksi penyemprotan disinfektan Covid-19 sekaligus pembagian masker kepada masyarakat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (10/3/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu penanganan penyebaran wabah Covid-19.

Dengan menggunakan becak motor (Bentor), Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi memimpin secara langsung aksi penyemprotan disinfektan Covid-19 di lingkungan permukiman warga dan juga rumah ibadah. Tak hanya itu, Junaedi juga turut memberikan secara langsung bantuan masker kepada masyarakat.

Junaedi pun turut menghaturkan terimakasih kepada MNC Peduli dan PMI DKI Jakarta terkait adanya kegiatan sarat nilai sosial ini. Sebab, kata dia, wabah Covid-19 juga sudah mulai menjangkit beberapa warga Kepualauan Seribu.

Junaedi berharap agar kegiatan penyemprotan dan pembagian masker ini tidak berhenti pada hari ini saja."Jadi harapan saya kegiatan ini jangan sampai sesaat tapi berkelanjutan baik setiap bulan maupun 2 bulan sekali dilakukan di Kepulauan Seribu sebagai daerah tujuan wisata di Jakarta ini," ujarnya.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi berharap kerja sama yang terjalin dengan MNC Peduli tidak hanya berhenti dalam kegiatan ini saja. Ke depan banyak kegiatan kemanusiaan yang bisa dilaksanakan bersama-sama.

"Ini memang tidak seberapa, tapi sangat berarti sekali. Ke depan, kita pikirkan lagi bentuk kegiatan kemanusiaan apalagi yang diperlukan oleh masyarakat Kepulauan Seribu," ujarnya. Baca: Penularan Covid-19 di Kota Bogor Menurun, Kesembuhan Meningkat

Sementara, Head Corporate Secretary 3 RCTI+, Tony Andrianto menuturkan, MNC Peduli menaruh perhatian besar untuk membantu program pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19 sejak satu tahun yang lalu. Dia pun menuturkan alasan yang membuat pihaknya memilih kegiatan ini digelar di Kepulauan Seribu.

"Mungkin enggak banyak tersentuh ya mengingat kondisi akses juga. Dan kemudian kita bekerja sama dengan PMI dan Pemkab Pulau Seribu itu mereka menyambut baik, dan menurut saya itu hal yang sangat berdampak dan berimpact, terutama kontribusi kita MNC Peduli terhadap masyarakat," ujar Tony.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2289 seconds (11.210#12.26)