Digelar 3 Hari, Pemkot Jakut Vaksinasi Covid-19 Pertama untuk ASN

Selasa, 09 Maret 2021 - 01:17 WIB
loading...
Digelar 3 Hari, Pemkot Jakut Vaksinasi Covid-19 Pertama untuk ASN
Sejumlah ASN di Pemkot Jakarta Utara menjalani vaksinasi Covid-19. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya. Vaksinasi itu digelar mulai Senin 8 Maret hingga Rabu 10 Maret 2021.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Yudi Dimyati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari pertama bagi ASN di lingkungan Wali Kota Jakarta Utara berjumlah 299 orang. Kemudian hari kedua sekitar 292 orang.

"Semua pegawai terjadwal sesuai hari dan jamnya. Kalau pegawai di sudin ada kendala di lapangan maka pelaksanaan vaksinasinya akan dijadwalkan juga. Sedangkan jadwal vaksin hari terakhir untuk anggota Satpol PP dan PTSP," terang Yudi di lokasi, Senin 8 Maret 2021. Menurut Yudi, dalam kegiatan vakninasi ini pihaknya menerjunkan 20 petugas kesehatan yang memiliki tugas yang berbeda beda. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan hingga pelaksanaan vaksin.

"Kami juga menyiapkan ambulans gawat darurat dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan terhadap vaksin ini. Karena hal ini akan melindungi diri sendiri, keluarga dan teman-teman di lingkungan sekitar," tuturnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Suroto menjadi peserta pertama yang disuntik vaksin Sinovac yang diproduksi PT Bio Farma. "Saya pertama kali disuntik vaksin. Tadi saya di-skrining kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi saya sehat. Lalu dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, observasi selama 30 menit dan diberikan kartu vaksinasi," ungkap Suroto.

Surotopun mengakui, setelah divaksin dirinya tidak merasakan adanya gejala apapun dalam tubuhnya. "Tidak ada mengalami gejala apa-apa sama seperti biasanya," tuturnya.

"Saya imbau kepada rekan ASN se-Jakarta Utara untuk memanfaatkan program vaksinasi sebagai upaya meminimalisir Covid-19. Tidak perlu takut, Insya Allah semuanya dalam kondisi sehat walafiat," imbuhnya.

Selain pelaksanaan vaksinasi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, pelayanan vaksinasi ASN juga dilaksanakan di wilayah masing-masing bagi ASN di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Seperti Kecamatan Kelapa Gading di GOR Judo, Puskesmas Kecamatan Pademangan, Kecamatan Tanjung Priok di Aula Kantor Lurah Papanggo, Kecamatan Penjaringan di Aula Kantor Camat Penjariangan, Kecamatan Koja di Aula Kantor Camat Koja dan Kecamatan Cilincing di Aula Kantor Camat Cilincing.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7029 seconds (0.1#10.140)