Melalui Kolaborasi, DKI Miliki Fasilitas Olahraga Squash

loading...
Melalui Kolaborasi, DKI Miliki Fasilitas Olahraga Squash
Pemprov DKI Jakarta kini memiliki aset fasilitas olahraga squash di GOR Koja, Jakarta Utara yang tengah tahap finishing instalasi. Foto: SINDOnews/Bima Setiyadi
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kini memiliki aset fasilitas olahraga squash di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Koja, Jakarta Utara yang tengah tahap finishing instalasi. Fasilitas squash di GOR Koja yang terdiri dari tiga lapangan itu akan dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia DKI Jakarta Amalia Chrisna Damayanti mengatakan, pengerjaan instalasi squash dilakukan secara mandiri tanpa membebani APBD.
Baca juga: Alasan Alisa Manyonok Tinggalkan Olahraga Voli demi Jadi Model

Dia berharap Pemprov DKI dapat membangun fasilitas lapangan squash di lima wilayah kota administrasi. "Dengan tersedianya fasilitas tersebut pembinaan atlet tetap dapat berjalan. Terlebih masa pandemi ini sekaligus dalam rangka mencapai target di eksibisi cabang olahraga Squash di POPNAS tahun 2021 yang diselenggarakan di Palembang, Sumsel," ujar Amalia dalam siaran tertulisnya, Sabtu (5/3/2021).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus mengapresiasi dibangunnya lapangan squash secara mandiri. Instalasi fasilitas squash tersebut kini telah menjadi aset Pemprov DKI.
Baca juga: Melakukan Olahraga Secara Teratur Lebih Berpeluang Panjang Umur

"Kami akan berkoordinasi dengan SKPD terkait permohonan yang disampaikan squash DKI. Termasuk memasukkan cabang olahraga squash di ekstrakurikuler sekolah di Jakarta dan dukungan kerja sama sister city dengan Kualalumpur, Malaysia," ujarnya.

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top