BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Landa Jakarta

Rabu, 03 Maret 2021 - 05:03 WIB
loading...
BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Landa Jakarta
BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah DKI Jakarta. Hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi sejumlah wilayah Ibu Kota. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah DKI Jakarta . Hujan disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi sejumlah wilayah Ibu Kota.

"Waspada. Potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat pada dini hari," tulis BMKG dalam kolom peringatan dini di situs resminya, Rabu (3/3/2021).

Berdasarkan data yang dirilis BMKG, hujan ringan akan turun pada pagi hari ini. Di antaranya di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Adapun Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan tebal.

Baca juga: Hujan Es Sebesar Kelereng Guyur Kawasan Turi, Lereng Gunung Merapi

Memasuki siang hari, sebagian besar wilayah Jakarta akan berawan dan cerah berawan. Hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang kemungkinan hujan ringan.

Hujan akan berhenti pada malam hari nanti. Seluruh langit Jakarta akan berawan dan cerah berawan. Hujan ringan baru turun kembali pada Kamis (4/3/2021) dini hari, merata di wilayah DKI, kecuali Jakarta Timur.

Adapun suhu udara pada hari ini akan berkisar antara 23-29 derajat Celcius dengan kelembapan udara antara 80-95%.

Baca juga: Cara Aman Naik Motor Saat Musim Hujan


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)