Vaksinasi Lansia Dimulai, Isi Formulir dan Dapatkan Pesan Notifikasinya

Senin, 01 Maret 2021 - 17:10 WIB
loading...
Vaksinasi Lansia Dimulai, Isi Formulir dan Dapatkan Pesan Notifikasinya
Lansia divaksinasi Covid-19. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Warga lanjut usia (Lansia) di atas 60 tahun ber KTP DKI Jakarta saat ini tengah divaksinasi Covid-19 . Sebelum vaksinasi, lansia akan mendapatkan pesan notifikasi dan penjadwalan terlebih dahulu.

Akun instagram Pemprov DKI Jakarta, @dkijakarta mengunggah sejumlah foto vaksinasi terhadap lansia. "Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 dengan prioritas sasaran warga lanjut usia (lansia), berusia 60 tahun ke atas, dan ber-KTP DKI Jakarta, tengah berlangsung," tulis akun @dkijakarta yang dikutip, Senin (1/3/2021).

Lansia menjadi prioritas karena 10,7 persen kasus terkonfimrasi positif Covid 19 beralas dari lansia dan 48,3 persen darikasus pasien meninggal Covid-19 adalah kelompok lansia. Lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun sering menurun seiring bertambahnya usia dan ketika terjadi infeksi Covid-19, akan semakin parah dengan adanya penyakit penyerta atau komorbid.

"Formulir pendaftaran dapat diisi melalui dki.kemkes.go.id. Setelah itu tunggu pesan notifikasi dari Puskesmas/RSUD terkait lokasi dan penjadwalan vaksinasi, sebelum berkunjung ke Fasilitas Kesehatan untuk menghindari kerumunan," jelas tulisan itu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)