Banjir di Priuk Tangerang Capai 2 Meter, UPT Kecamatan Turunkan Belasan Pompa

Sabtu, 20 Februari 2021 - 14:02 WIB
loading...
Banjir di Priuk Tangerang Capai 2 Meter, UPT Kecamatan Turunkan Belasan Pompa
Ratusan rumah warga di Perumahan Garden City dan Total Persada, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, terendam banjir cukup parah. Foto/SINDOnews/hasan kurniawan
A A A
TANGERANG - Ratusan rumah warga di Perumahan Garden City dan Total Persada, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, terendam banjir cukup parah.

Kepala UPT Kecamatan Periuk, Syafrizal mengatakan, permukaan air paling tinggi mencapai 2 meter. Warga pun diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati. "Ya, parah nih. Air sudah rata dengan tanggul. Titik tertinggi mencapai 2 meter," ujar Syafrizal, kepada wartawan di lokasi banjir, Minggu (20/2/2021).

Dilanjutkan dia, banjir terjadi karena luapan Air Sungai Leduk dan intensitas hujan yang tinggi dari semalam hingga pagi tadi. Sehingga air meluap keluar. "Intensitas hujan tinggi berlangsung selama 4 jam. Dari jam 2 sampai jam 6. Kemudian ada tanggul linpas (meluap) sehingga air kemana-mana," paparnya.

Terpisah, Kasubag TU UPT Periuk BPBD Kota Tangerang Kamaludin Azizi mengatakan, pihaknya sudah menyalakan pompa air di kawasan itu. "Ya, kami sudah turunkan pompa. Ada banyak, ada belasan pompanya yang sudah kami nyalakan. Semoga air cepat surut," pungkas Kamaludin.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)