Petugas Gunakan Pompa Apung Atasi Genangan di Jalan Raya Cilincing

Selasa, 16 Februari 2021 - 21:32 WIB
loading...
Petugas Gunakan Pompa Apung Atasi Genangan di Jalan Raya Cilincing
Genangan di Jalan Raya Cilincing, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (16/2/2021). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan dengan intensitas tinggi membuat genangan di Jalan Raya Cilincing, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (16/2/2021). Untuk mengatasi adanya genangan tersebut, petugas Suku Dinas Sumber Daya Air mengerahkan satu unit pompa apung.

Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Cilincing, Tjahyo Budi Gunawan mengatakan pompa apung ini dimanfaatkan guna menangani genangan yang akan dialiri ke saluran terdekat yang bermuara ke Laut Jawa.

"Petugas sudah di lokasi saat ini. Kami manfaatkan satu unit pompa apung berkapasitas 50 liter per detik," kata Tjahyosaat dikonfirmasi, Selasa (16/2/2021). Dijelaskan Tjahyo, genangan setinggi 20 sentimeter di sepanjang 25 meter jalan ini diakibatkan kebocoran tembok turap saluran air di kawasan PT New Port Container Terminal One (NPCT1).

Akibatnya saluran air tumpah ke ruas Jalan Raya Cilincing saat intensitas hujan tinggi. "Ada beberapa titik tembok turap yang bocor. Satu sudah kami perbaiki. Kami masih menunggu izin dari perusahaan tersebut," jelasnya. Adanya genangan ini, sempat membuat lintas kendaraan mengalami kendala. Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Perhubungan Kecamatan Cilincing Alfath Yogatama mengatakan arus lalu lintas sempat tersendat karena laju kendaraan melambat.

"Masih bisa dilalui kendaraan. Tidak ada rekayasa arus lalu lintas," tutupnya. Adapun Sejak siang, ketinggian genangan berangsur surut rata-rata kurang dari lima sentimeter. Meski begitu, petugas lintas Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) dan satu unit pompa apung masih bersiaga di lokasi tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)