Wagub DKI Yakin Dua Pekan Setelah Imlek Tidak Ada Lonjakan Kasus Covid-19

Selasa, 16 Februari 2021 - 10:09 WIB
loading...
Wagub DKI Yakin Dua Pekan Setelah Imlek Tidak Ada Lonjakan Kasus Covid-19
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimistis dua pekan setelah perayaan Imlek tidak ada lonjakan kasus Covid-19. Ini karena segala persiapan dan protokol kesehatan telah dijalankan pada hari H Imlek.

"Sekali lagi sudah kami sampaikan kepada pemuka agama Tionghoa karena di masa pandemi ini perayaan imlek kemarin membatasi protokol kesehatan. Saya berkunjung ke Vihara juga baik protokol kesehatannya. Masyarakat juga diminta tetap beribadah di rumah masing-masing dan perayaan Imlek berlangsung baik, damai, tenang," ujar Ariza, Selasa (16/2/2021).
Baca juga: Rayakan Imlek, NU Antisipasi Bangkitnya Politik Kebencian dan Diskriminasi Etnis

Dia berharap perayaan Imlek dapat menambah rezeki dan keberkahan. Menurutnya, tak ada kerumunan di tempat peribadatan. Jumlah warga yang ke luar Jakarta juga tidak sebanyak saat libur panjang lainnya.

"Kemudian yang kedua juga tidak ada kerumunan luar biasa di mana pun dalam perayaan Imlek. Jumlah yang ke luar kota menurut pemantauan juga tidak sebesar daripada liburan panjang sebelumnya. Kami apresiasi masyarakat dan mudah-mudahan hasil daripada libur panjang Imlek tidak memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan Covid. Mudah-mudahan justru adanya penurunan," ungkapnya.
Baca juga: Wagub DKI Ariza Dorong Kaum Muda Bantu Tangani Covid-19
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)