BMKG Imbau DKI dan Jabar Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang pada Malam Ini hingga Dini Hari

Senin, 15 Februari 2021 - 22:51 WIB
loading...
BMKG Imbau DKI dan Jabar Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang pada Malam Ini hingga Dini Hari
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kondisi cuaca yang berpotensi terjadi di DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) pada Senin malam hingga Selasa 16 Februari 2021.



BKMG memperkirakan, di wilayah Jakarta Utara (Jakut), Jakarta Barat (Jakbar), dan Jakarta Pusat (Jakpus) akan terjadi hujan disertai petir dan angin kencang pada malam hingga dini hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakbar, dan Jakpus pada malam dan dini hari," tulis info peringatan dini BMKG tanggal 15-16 Februari 2021, yang dikutip MNC Portal Indonesia, Senin (15/2/2021) malam.



Sementara untuk wilayah Jabar, BMKG memprediksi akan terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bekasi yang terjadi pada malam hingga dini hari.

"Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hingga siang/sore dan malam hingga dini hari di wilayah Kab dan Kota Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Sukabumi, Cianjur, Garut, Kab dan Kota Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Sumedang, Majalengka dan Kuningan," tulis BMKG.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)