BPBD Waspadai 20 Titik Rawan Banjir di Tangsel

Kamis, 11 Februari 2021 - 04:43 WIB
loading...
BPBD Waspadai 20 Titik Rawan Banjir di Tangsel
Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, masih ada sekitar 20 titik banjir lagi di Kota Tangerang Selatan yang harus diwaspadai. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
TANGSEL - Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siaga banjir. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, masih ada sekitar 20 titik banjir lagi di Tangsel yang harus diwaspadai.

Kasi Mitigasi BPBD Tangsel, Essa Nugraha Sudjana mengatakan, ke-20 titik banjir itu tersebar di 7 wilayah kecamatan. (Baca juga: Ratusan Warga Ngungsi ke Jalur Pantura, Rumah Terendam Banjir)

"Dari 20 titik yang menjadi monitoring BPBD, 13 diantaranya merupakan daerah yang rawan dan menjadi titik yang diprioritaskan oleh tim penanggulangan bencana," kata Essa, kepada wartawan, Rabu (10/2/2021).

Ke-13 wilayah itu, antara berada di wilayah Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Serpong Utara dan Serpong. (Baca juga: Pemkot Jaktim Sebut Kami Tak Akan Biarkan Lumpur Banjir di Rumah Warga Mengeras)

"Sampai saat ini kami belum menerima adanya laporan mengenai bencana banjir. Kami mengimbau kepada warga yang tinggal di daerah rawan banjir agar tetap berhati-hati jika suatu saat air tiba-tiba datang," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)