Masyarakat Jakarta Diminta Silahturahmi Lebaran secara Daring

Minggu, 17 Mei 2020 - 14:06 WIB
loading...
Masyarakat Jakarta Diminta Silahturahmi Lebaran secara Daring
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta masyarakat ikuti peraturan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melaksanakan silahturahmi secara virtual. Hal itu bertujuan agar masyarakat yang mengidap virus Corona (Covid-19) tak semakin bertambah setelah merayakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah nanti.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan, silahturahmi merupakan hal yang utama dalam hari raya Lebaran. Namun, di tengah pandemi ini, pihaknya meminta masyarakat Jakarta taat terhadap imbauan agar melakukan silahturahmi secara virtual.

"Kami meminta masyarakat mengikuti anjuran dan aturan dari pemerintah, silaturahmi sementara lewat daring untuk mencegah penularan Covid-19," kata Taufik kepada wartawan, Minggu (17/5/2020). ( )

Taufik menjelskan, dengan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja saat Lebaran, diharapkan penyebaran mata rantai Covid-19 tak terus meluas. Sehingga, kurva pengidap corona akan menunjukkan tren penurunan. "Agar Covid-19 cepet tuntas di Jakarta dan kembali kita beraktivitas seperti semula," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut bahwa seluruh aktivitas di kawasan Jabodetabek hanya diperbolehkan jika sesuai dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga, masyarakat diimbau tetap berada di rumah agar penyebaran Covid-19 tak semakin meluas.

"Lebaran atau tidak, sama saja. Virus tidak kenal nama hari. Tidak ada hari besar atau hari biasa. Tidak kenal lebaran atau tidak. Jangan ada mudik lokal, yang boleh adalah mudik virtual,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu 16 Mei 2020. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)