Dapat Pistol dari Saudara, Pemadat Koboi Cengkareng Ngaku Iseng Todongkan ke Warga

Senin, 08 Februari 2021 - 19:22 WIB
loading...
Dapat Pistol dari Saudara, Pemadat Koboi Cengkareng Ngaku Iseng Todongkan ke Warga
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polsek Cengkareng akhirnya menetapkan tersangka terhadap FX, pemadat yang menodongkan airsoft gun ke pengendara dan warga di Cengkareng, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Arnold mengatakan, dari penyidikan sementara diketahui FX hanya iseng menodongkan pistol ke warga karena dalam pengaruh narkoba . "Keterangan dari tersangka motifnya hanya main-main saja," ujarnya, Senin (8/2/2021). Baca juga: Begal Modus Pinjam Korek dan Bersenjata Airsoft Gun Diringkus Polisi

Airsoft gun didapat pelaku dari salah satu saudaranya dan telah lama memiliki senjata itu.

Arnold memastikan penodongan yang dilakukan pelaku pertama kali dilakukannya. Itu akibat pengaruh narkotika saat FX melakukan aksi penodongannya. "Ini pertama kali. Benar sekali karena itu (terpengaruh narkotika)," katanya.

FX positif sabu. Dia terancam UU Darurat terkait pasal kepemilikan senjata, pasal 336 KUHP dan UU Darurat Pasal 1 ayat 2 Tahun 1951. Baca juga: Mengancam Pakai Airsoft Gun, Warga Manado Ditangkap Polres Tomohon

Peristiwa penodongan terjadi pada Kamis (4/2/2021) sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Daan Mogot, dekat perumahan Grand Mansion. Usai melakukan penodongan, FX langsung diamankan oleh pihak kepolisian dan masyarakat di pos sekuriti.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)