Pasar Ikan dan Sunter Hulu Siaga 2, Wilayah Ini Berpotensi Terendam Banjir

Senin, 08 Februari 2021 - 06:10 WIB
loading...
Pasar Ikan dan Sunter Hulu Siaga 2, Wilayah Ini Berpotensi Terendam Banjir
BPBD Provinsi DKI Jakarta menaikkan status siaga terhadap dua pintu air yang berada di Jakarta. Dua pintu air tersebut yakni Pasar Ikan dan Sunter Hulu. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Provinsi DKI Jakarta menaikkan status siaga terhadap dua pintu air yang berada di Jakarta. Dua pintu air tersebut yakni Pasar Ikan dan Sunter Hulu.

Informasi tersebut diberikan BPBD Provinsi DKI Jakarta berdasarkan hasil pemantauan yang terakhir dilakukan pukul 03.00 WIB. Informasi dari tim Disaster Early Warning System (DEWS) meminta kepada masyarakat di sekitaran wilayah tersebut agar waspada potensi banjir.

"Diimbau kepada warga di sepanjang bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir," ujar petugas disaster early warning system (DEWS) dalam video peringatannya di akun Twitter BPBDJakarta, Senin (8/1/2021) dini hari.

BPBD juga menyampaikan bahwa antisipasi sekitar 4 jam ke depan air juga akan sampai di pintu air Pulo Gadung.

Berikut ini wilayah yang berpotensi bahaya banjir: Bambu apus, Cilangkap, Pondok Ranggon, Setu, Lubang Buaya, Pondok Bambu, Pondok Kelapa, Cipinang, Cipinang Melayu, Cipinang Muara, Duren Sawit, Jatinegara Kaum, Kayu Putih, Pulo Gadung, Sumur Batu, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Kebon Bawang, Rawa Badak Selatan, Rawa Badak Utara, dan Sungai Bambu.

Tak hanya wilayah sekitaran pintu air Sunter Hulu dan Pulo Gadung yang diperingatkan bahaya banjir, BPBD juga mengingatkan wilayah sekitaran pintu air Pasar Ikan yang saat ini juga statusnya siaga 2.

Berikut wilayah pintu air Pasar Ikan yang berpotensi terdampak banjir: Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)