Hujan Lebat, 5 Wilayah di Kota Bekasi Terendam Banjir

Minggu, 07 Februari 2021 - 09:37 WIB
loading...
Hujan Lebat, 5 Wilayah di Kota Bekasi Terendam Banjir
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Hujan lebat yang mengguyur Bekasi sejak kemarin membuat beberapa permukiman warga tergenang hingga kebanjiran. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi melaporkan hingga Minggu (7/2/2021) pagi, beberapa titik wilayahnya mulai ada yang tergenang hingga mulai kebanjiran.

Kepala BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa mengatakan, berdasarkan laporan anggotanya hingga pukul 02.13 WIB ada beberapa wilayah yang terdampak akibat itensitas hujan tinggi. Hingga kini, petugas sedang melakukan pemantauan di beberapa lokasi.

“Sudah ada genangan air dengan ketinggian air 50 centimeter,” kata Agus kepada wartawan di Bekasi, Minggu (7/2/2021). Adapun wilayah yang terdampak berada di Kecamatan Rawalumbu, di Perumahan Pondok Hijau Permai dengan ketinggian air 30-50 centimeter dan jembatan 1 Rawalumbu mulai siaga banjir. Kecamatan Mustikajaya terjadi genangan di Perumahan Mutiara Gading dengan genangan air mulai dari 5-10 centimeter.

Genangan air di Kecamatan Medan Satria berada di Kalibaru RW 3 dengan ketinggian air mencapai 40-50 centimeter dengan kondisi serupa di Harapan Indah RW 15 dan Perumahan Taman Harapan Baru 026. Lalu terjadi genangan air dari 20-30 centimeter depan Giant di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan.

Kemudian di Kecamatan Bekasi Barat terjadi genangan di Bintara RT 5/15 dengan ketinggian air 25-30 centimeter dan Perumahan Pondok Cipta genangan hingga 50 centimeter.

“Untuk wilayah Kecamatan Jatiasih, Bekasi Utara, Pondok Gede, Bantargebang, Pondok Melati masih aman, dan hanya genangan air, dan sudah mulai surut,” tegasnya. Data Genangan Kota Bekasi
1. KECAMATAN RAWALUMBU : Cuaca hujan Ringan disertai petir,
- Perum Pondok Hijau Permai saat ini TMA sekitar 30-50 cm
- Rawa lumbu jembatan 1 (Siaga 1)

2. KECAMATAN BANTARGEBANG : Cuaca hujan Sedang,

3. KECAMATAN MUSTIKAJAYA : Cuaca Hujan Sedang.
- - genangan Perum Mutiara Gading Timur TMA terpantau 5-10 cm.

4. KECAMATAN PONDOKGEDE : Cuaca hujan Deras, Kejadian Nihil

5. KECAMATAN JATISAMPURNA : Cuaca hujan Deras, Kejadian Nihil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)