Makam di TPU Semper Terendam Banjir karena Diapit 2 Aliran Kali

Kamis, 04 Februari 2021 - 20:21 WIB
loading...
Makam di TPU Semper Terendam Banjir karena Diapit 2 Aliran Kali
Dua warga sekitar melintas di TPU Semper, Cilincing, Jakarta Utara, yang terendam banjir, Kamis (4/2/2021). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Semper, Cilincing, Jakarta Utara, terendam banjir . Terendamnya TPU ini diketahui karena tingginya curah hujan yang terjadi di Jakarta.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) TPU Semper, Cilincing, Jakarta Utara, Nasrun Lubis mengatakan, terendamnya TPU bukan hanya akibat hujan, melainkan lokasi yang diapit dua aliran sungai, sehingga membuat TPU rawan banjir.

“Jadi selain hujan, yang terendam itu diapit dua aliran air, ada Kali Begok sama Cakung Drain,” ucap Nasrun saat dikonfirmasi soal makam di TPU Semper yang terendam banjir, Kamis (4/2/2021). Melihat hal ini, Nasrun mengatakan, pihaknya tengah berusaha mengatasi sementara dengan menguruk area lahan sekitar makam yang terdampak banjir saat musim hujan.

“Area yang terendam banjir sebagian kita uruk, kebetulan ada tanah (hasil galian) dari MRT yang bisa dimanfaatkan,” katanya. Dengan usaha tersebut, sebagian makam yang selama ini terendam banjir pun berhasil diatasi. “Kita masih terus berusaha agar area makam yang terendam banjir dapat terus berkurang,” ucapnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)