Begini Strategi Pemprov DKI Kendalikan Banjir, Kira-kira Ampuh Nggak?

Rabu, 03 Februari 2021 - 18:02 WIB
loading...
Begini Strategi Pemprov DKI Kendalikan Banjir, Kira-kira Ampuh Nggak?
Pemprov DKI sudah menyiapkan strategi mengendalikan banjir pada musim penghujan ini. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan strategi mengendalikan banjir pada musim penghujan ini.

"Mulai dari program-program penyiapan pompa, polder, kemudian pengerukan, meningkatkan daya tampungan air terkait sungai, kali, waduk, situ, embung, dan juga selokan got juga kami terus lakukan pembersihan atau pengerukan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza di Polda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021). Baca juga: Netizen Puji Jakarta Tidak Banjir meski Hujan Deras, Apa Sih yang Dilakukan Anies?

Terobosan lain antara lain menyiapkan sumur resapan/drainase vertikal, menyiapkan terobosan sodetan di beberapa tempat di setiap wilayah. "Di samping itu juga untuk mempercepat genangan segera turun, kami juga menyiapkan kolakan air di pinggir-pinggir jalan seperti yang kemarin saya tinjau di Kelapa Gading," katanya.

Hampir di setiap wilayah telah dibuat terobosan-terobosan dalam rangka mempercepat turunnya genangan dan mempercepat mengalirnya air ke sungai kemudian ke laut. Baca juga: Aksi Cepat Tanggap Pemkot Jakut Atasi Banjir Kelapa Gading

"Mudah-mudahan alhamdulillah sampai hari ini sudah tanggal 3 Februari, semoga Jakarta masih cukup baik dalam pengendaliannya. Kita harapkan terus ke depan tidak ada banjir yang besar intensitasnya," ujar Ariza.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)