Kali Mookevart Meluap, Rawa Buaya Jakarta Barat Terendam

Rabu, 03 Februari 2021 - 13:35 WIB
loading...
Kali Mookevart Meluap, Rawa Buaya Jakarta Barat Terendam
Jalan Rawa Buaya, Jakarta Barat, Rabu (3/2/2021) pagi terendam akibat kali Mookevart meluap. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Hujan deras membuat kali Mookevart di Rawa Buaya, Jakarta Barat, Rabu (3/2/2021) meluap. Sejumlah permukiman warga di kawasan itu terendam.

Melalui akun Instagram @infojkt24 terlihat genangan sempat menghambat lalu lintas jalan. Beberapa kendaraan tak dapat melaju mulus akibat genangan.

Beberapa warga sempat membantu mengatur lalu lintas agar kemacetan terurai. Mereka kemudian melarang kendaraan yang lebih rendah seperti sedan dan sepeda motor agar tak melintas. Baca juga: Kawasan Puncak Terus-terusan Digempur Hujan, Bendung Katulampa Hari Ini Masih Normal

“Rabu (3/2/21) banjir di jalan Rawa Buaya, Jembatan Baru, Jakbar dari Cengkareng arah Bojong pagi ini,” kata @infojkt24.

Kasudin SDA Jakarta Barat Purwanti Suryandari mengatakan, menjelang pukul 10.00 WIB genangan di Rawa Buaya surut. Air yang semula mencapai 50 cm mulai tertangani setelah pompa apung dan mobile dikerahkan. “Sudah surut sebelum tengah hari,” ucapnya.

Selain di Rawa Buaya, genangan juga terjadi di Pesing Poglar, Kebon Jeruk. Adanya pembangunan sheet pile di sana membuat aliran air sedikit terhambat masuk ke Kali Angke. “Di sana sedang kami tangani dengan menyedot air dan membuangnya ke Kali Angke,” ujar Purwanti. Baca juga: Netizen Puji Jakarta Tidak Banjir meski Hujan Deras, Apa Sih yang Dilakukan Anies?

Termasuk Perumahan Green Garden, Kedoya, Kebon Jeruk yang biasanya banjir kini nyaris tak terjadi meski hujan mengguyur. Adanya lumbung air membuat genangan tak berlangsung lama. Padahal, sejak dini hari pihaknya telah menyiagakan pompa mobile di kawasan tersebut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)