Warga Pisangan Baru Usulkan Penataan Pasar Jangkrik Tiru Cihampelas Bandung

Selasa, 02 Februari 2021 - 19:03 WIB
loading...
Warga Pisangan Baru Usulkan Penataan Pasar Jangkrik Tiru Cihampelas Bandung
Kawasan Cihampelas, Bandung, Jawa Barat, menjadi inspirasi warga Pisangan Baru, Jakarta Timur, yang menginginkan Pasar Jangkrik seperti di Cihampelas.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Warga Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur , mengusulkan penataan Pasar Jangkrik lewat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) 2021. Warga mengingkan Pasar Jangkrik terlihat lebih modern.

Wakil Camat Matraman Mujiono mengatakan, usulan tersebut mendapat respon positif dari total 179 yang diajukan warganya pada Musrenbang."Usul penataan Pasar Jangkrik dengan konsep skybridge (jembatan pedestrian) seperti di Jalan Cihampelas Bandung ini bagus," kata Mujiono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (2/2/2021).

Dengan penataan Pasar Jangkrik menjadi lebih modern jumlah kunjungan meningkatkan dan pendapatan ekonomi warga diharapkan ikut naik.

Lurah Pisangan Baru Tuti Sugihastuti menuturkan, Pasar Jangkrik ke depannya akan dikhususkan sebagai pusat jajanan khas Betawi. "Rencananya dikemas sebagai pusat jajanan khas Budaya Betawi, Pisangan Baru ini terkenal dengan asinan. Penataan juga mengedepankan fungsi ruang hijau," ujarnya.

Kendati demikian, usulan tersebut baru akan terealisasi menunggu keputusan Pemkot yang kemudian diajukan ke tingkat Provinsi. Pada Musrenbang 2021 ini warga Kelurahan Pisangan Baru mengajukan 179 usulan dengan rincian 70 usulan fisik, 41 usulan kegiatan non fisik, 38 usulan pengadaan barang, dan 30 usulan Pemerintahan

"Total anggaran Rp 38 miliar.⁣⁣ Kita harapkan realisasi pembangunan penataan Pasar Jangkrik dapat terealisasi," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)